Bagaimana Menyiapkan Soun goreng manis asin, Sempurna

Carolyn Duncan   26/11/2020 07:53

Soun goreng manis asin
Soun goreng manis asin

Lagi mencari inspirasi resep soun goreng manis asin yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal soun goreng manis asin yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Rebus soun kaca (kenapa harus soun kaca sih soalnya aku udh suka banget sama tekstur nya, kalau mau merk lain silahkan ya sesuai selera). Aduk rata kecap manis, kecap asin, minyak wijen, dan soun. Aduk rata soun dan kecap manis.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soun goreng manis asin, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan soun goreng manis asin yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah soun goreng manis asin yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Soun goreng manis asin menggunakan 9 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Soun goreng manis asin:
  1. Siapkan 1 bks Soun kaca
  2. Gunakan 1/4 bulat Bawang bombay, Iris
  3. Siapkan 2 siung Bawang putih, Cincang halus
  4. Gunakan 1 mangkuk kecil Mix vegetable
  5. Sediakan 1 bh Cabe merah, Iris
  6. Siapkan Sck Kecap manis
  7. Sediakan Sck Kecap asin
  8. Gunakan Sck Merica
  9. Gunakan Sck minyak untuk menumis

Soun Goreng. soun kering, Caisim, Kobis, Wortel, daun bawang, seledri, tomat, bawang goreng Yuliani Budi Astuti. Jgn kelamaan ya mak, soalnya kl kelamaan tekstur soun jd gampang hancur, kl sebentar bgt nanti mentah. Layaknya misoa, bihun atau Mie Goreng, soun goreng bahkan lebih terasa lezat karena memiliki tekstur yang lembut namun sedikit kenyal. Umumnya soun goreng dimasak dengan bumbu sederhana seperti kecap manis dan ditambahi potongan sayuran.

Cara menyiapkan Soun goreng manis asin:
  1. Rebus soun kaca (kenapa harus soun kaca sih soalnya aku udh suka banget sama tekstur nya, kalau mau merk lain silahkan ya sesuai selera). Jika sudah matang tiriskan, lalu masukkan pada wadah besar kemudian masukkan kecap manis, kecap asin dan merica, aduk rata dan koreksi rasa jika rasa sudah pas, sisihkan. (kenapa kecap manis dan kecap asin di campur terlebih dahulu dengan soun ini agar mix vege nanti tidak berubah warna karna kecap pada saat di masak nanti).
  2. Siapkan wajan beri sedikit minyak panaskan dengan api sedang. Jika sudah panas masukkan bawang bombay tumis sampai layu lalu masukkan bawang putih tumis sebentar lalu masukkan mix vegetable dan soun yang sudah di bumbui tadi aduk sampai rata terakhir masukkan irisan cabe, aduk rata. Masak sampai kecap meresap ke soun. Soun goreng siap dihidangkan.
  3. Selamat mencoba dan sehat selalu 😊

Lihat juga resep Soun Goreng Kecap enak lainnya. Selain dicampurkan dalam aneka sajian berkuah, soun juga tak kalah lezat diolah goreng, layaknya mie atau bihun goreng. Soun goreng bahkan lebih lezat karena teksturnya lembut dan sedikit kenyal, yang pasti akan memanjakan lidah anda. Pengen makan, tapi badan lelah. apa ya, masak praktis aja. Ok. kemarin masih ada sisa soun hasil dari soto ayam. dan juga masih ada kol.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat soun goreng manis asin yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved