Bagaimana Menyiapkan Bolu Pandan Kukus, Enak

Katharine Thomas   22/11/2020 00:35

Bolu Pandan Kukus
Bolu Pandan Kukus

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu pandan kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pandan kukus yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pandan kukus, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu pandan kukus enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu pandan kukus sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bolu Pandan Kukus memakai 8 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu Pandan Kukus:
  1. Gunakan 2 butir telur suhu ruang
  2. Sediakan 165 gr gula pasir (resep asli 175 gr)
  3. Sediakan 1 sdt cake emulsifier (sy pake sp)
  4. Sediakan 1/2 sdt vanili bubuk
  5. Gunakan 3 sdm susu bubuk
  6. Siapkan 200 ml air
  7. Siapkan 200 gr terigu
  8. Siapkan 1 sdt pasta pandan
Cara menyiapkan Bolu Pandan Kukus:
  1. Campur telur, gula, sp, dan vanili. Mixer dgn kecepatan tinggi sekitar 10 menit atau sampe putih berjejak.
  2. Masukkan susu bubuk, 1/4 bagian air, dan 1/4 bagian terigu. Mixer dgn kecepatan rendah hingga tercampur rata. Masukkan lagi 1/4 air dan terigu, mixer lagi. Lakukan hingga air dan terigu habis. Jadi air dan terigu dimasukkan bertahap agar adonan tdk gampang turun.
  3. Tambahkan pasta pandan. Aduk balik atau aduk lipat dgn cara mengaduknya dari bawah ke atas. Pastikan tidak ada endapan cairan di bawah. Tuang adonan pada cetakan yg telah di olesi margarin. Hentak2an loyang utk mengeluarkan udara yg terperangkap. Kukus dgn api sedang cenderung kecil selama 25 menit. Jgn lupa panaskan kukusan sebelumnya.
  4. Utk memastikan bolu telah matang, lakukan tes tusuk. Tunggu hingga dingin baru keluarkan dari loyang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu Pandan Kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved