Langkah Mudah untuk Membuat Soun Goreng yang Enak Banget

Luke Pearson   23/07/2020 09:48

Soun Goreng
Soun Goreng

Anda sedang mencari inspirasi resep soun goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal soun goreng yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Soun goreng enak lainnya. This one is a recipe to make soun goreng. Bahan menu olahannya murah, mudah didapat dan cara membuat Soun Goreng ini cocok untuk pemula Pelengkap resep soun goreng Indonesia Selain sering digunakan sebagai bahan campuran pada aneka masakan berkuah seperti Soto dan Sup, soun juga tak kalah enak diolah dengan cara digoreng lho!

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soun goreng, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan soun goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah soun goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Soun Goreng menggunakan 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Soun Goreng:
  1. Sediakan 2 bungkus soun kecil
  2. Siapkan 1 buah wortel potong kecil memanjang
  3. Ambil 4 lembar jamur kuping,rendam air panas potong kecil²
  4. Siapkan 1/4 buah dada ayam potong kotak kecil
  5. Gunakan 1 batang daun bawang iris kecil
  6. Gunakan Bumbu halus :
  7. Gunakan 3 buah bawang merah
  8. Gunakan 2 siung bawang putih
  9. Sediakan Bumbu :
  10. Siapkan 1 sdt kaldu bubuk
  11. Gunakan 1/4 sdt lada bubuk
  12. Sediakan 1 sdt garam
  13. Sediakan 1 sdt gula pasir
  14. Siapkan 5 sdm kecap manis
  15. Gunakan 1 sdm saos tiram

Selain dicampurkan dalam aneka sajian berkuah, soun juga tak kalah lezat diolah goreng, layaknya mie atau bihun goreng. Soun goreng bahkan lebih lezat karena teksturnya lembut dan sedikit kenyal, yang pasti akan memanjakan lidah anda. Biasanya, soun goreng dimasak dengan campuran sayur kol, wortel, dan lainnya. Jika ingin mencicipi mi soun goreng kampung yang berbeda, Anda bisa menambahkan oseng tempe. "Makanan simple tapi rasanya bener-benar Jawa banget, masaknya kudu pedes jadi rasanya tambah nampol," tulis Instagram ⁣@vhe.veronicaa.

Langkah-langkah membuat Soun Goreng:
  1. Rebus air sampai mendidih matikan api,rendam soun sebentar sampai lembut kemudian saring tiriskan.
  2. Tumis bumbu halus dengan 2 sdm minyak goreng sampai wangi,masukkan ayam,wortel dan jamur kuping
  3. Beri sedikit air kurang lebih 3 sdm.masukkan garam,gula,lada,dan kaldu bubuk aduk rata
  4. Masukkan soun,kecap, saos tiram,dan daun bawang aduk sampai semuanya tercampur. Masak kurang lebih 2 menit sambil terus diaduk.
  5. Note: sayuran bisa bervariasi tergantung selera masing²,bisa juga ditambahkan udang,cumi,bakso,ataupun sosis.

SajianSedap.com - Resep Soun Goreng Ala Capcay bisa dibuat secepat kilat. Tak hanya praktis dan mudah dibuat, Resep Soun Goreng Ala Capcay juga bikin ketagihan dengan rasanya. Yuk, langsung kreasikan menu chenese food untuk makan siang dengan Resep Soun Goreng Ala Capcay. Soun goreng ala Korea. (onegreenplanet.org) Cara memasak: Pertama, siapkan sounnya. Caranya, rendam soun dengan air matang bersuhu ruang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Soun Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved