Resep Soun goreng, Enak Banget

Manuel Dennis   05/07/2020 00:55

Soun goreng
Soun goreng

Sedang mencari inspirasi resep soun goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal soun goreng yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soun goreng, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan soun goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Soun goreng enak lainnya. This one is a recipe to make soun goreng. Bahan menu olahannya murah, mudah didapat dan cara membuat Soun Goreng ini cocok untuk pemula Pelengkap resep soun goreng Indonesia Selain sering digunakan sebagai bahan campuran pada aneka masakan berkuah seperti Soto dan Sup, soun juga tak kalah enak diolah dengan cara digoreng lho!

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah soun goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Soun goreng memakai 16 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Soun goreng:
  1. Siapkan 3 bh soun plastik kecil
  2. Ambil 1 butir telor
  3. Ambil 4 siung bawang putih,haluskan
  4. Ambil 1 bh wortel,potong dadu
  5. Ambil 5 bh buncis,potong serong
  6. Ambil 100 g jamur kuping,potong kotak
  7. Ambil 2 batang daun bawang
  8. Sediakan 30 g kubis/kol
  9. Gunakan Secukupnya garam,masako
  10. Gunakan 1 sdt kecap asin
  11. Siapkan 1 sdt minyak ikan
  12. Ambil 1 sdm minyak wijen
  13. Siapkan 2 sdm minyak goreng
  14. Sediakan Bumbu halus :
  15. Ambil 4 siung Bawang putih
  16. Sediakan 5 butir merica/merica bubuk

Selain dicampurkan dalam aneka sajian berkuah, soun juga tak kalah lezat diolah goreng, layaknya mie atau bihun goreng. Soun goreng bahkan lebih lezat karena teksturnya lembut dan sedikit kenyal, yang pasti akan memanjakan lidah anda. Biasanya, soun goreng dimasak dengan campuran sayur kol, wortel, dan lainnya. Jika ingin mencicipi mi soun goreng kampung yang berbeda, Anda bisa menambahkan oseng tempe. "Makanan simple tapi rasanya bener-benar Jawa banget, masaknya kudu pedes jadi rasanya tambah nampol," tulis Instagram ⁣@vhe.veronicaa.

Langkah-langkah menyiapkan Soun goreng:
  1. Siapkan semua bahan lalu potong sayuran nya
  2. Rebus jamur nya 5 menit,setelah itu rebus soun nya
  3. Haluskan bumbu
  4. Tumis bawang putih sampai harum lalu masukan telor nya aduk rata lalu masukan garam,dan masako
  5. Masukan sayuran nya lalu aduk rata
  6. Masukan jamur nya lalu aduk rata,masukan minyak wijen,minyak ikan,kecap asin
  7. Masukan soun nya dan beri garam,masako aduk rata,lalu cek rasa.sudah matang angkat
  8. Sajikan.

SajianSedap.com - Resep Soun Goreng Ala Capcay bisa dibuat secepat kilat. Tak hanya praktis dan mudah dibuat, Resep Soun Goreng Ala Capcay juga bikin ketagihan dengan rasanya. Yuk, langsung kreasikan menu chenese food untuk makan siang dengan Resep Soun Goreng Ala Capcay. Soun goreng ala Korea. (onegreenplanet.org) Cara memasak: Pertama, siapkan sounnya. Caranya, rendam soun dengan air matang bersuhu ruang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat soun goreng yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved