Resep Prol Roti Tawar Kukus yang Sempurna

Jayden Brady   08/11/2020 19:54

Prol Roti Tawar Kukus
Prol Roti Tawar Kukus

Sedang mencari inspirasi resep prol roti tawar kukus yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal prol roti tawar kukus yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari prol roti tawar kukus, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan prol roti tawar kukus enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

pisang, resep prol roti tawar teflon, resep proll roti tawar, resep proll roti tawar kukus, resep proll roti tawar panggang, #ProlRoti #ProlRotiTawar #ProlRotiTawarKukus #ResepProlRotiTawar. Rotiholic pernah denger atau nyobain prol kukus gak? Mungkin biasanya bahan membuat prol kentang atau tape saja, ternyata roti tawar juga bisa digunakan menjadi bahan utama membuat variasi cemilan roti yang nikmat.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah prol roti tawar kukus yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Prol Roti Tawar Kukus memakai 8 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Prol Roti Tawar Kukus:
  1. Siapkan 5 lembar Roti Tawar
  2. Sediakan 500 ml Santan
  3. Ambil 100 Gula Pasir
  4. Ambil Sejumput Garam
  5. Sediakan 1 sdt Vanili
  6. Siapkan 1 sachet Agar Agar
  7. Ambil 1 butir Telur
  8. Siapkan 1 sdm Susu Bubuk

Roti tawar ini memiliki perbedaan dengan roti yang lain karena oti tawar ini tidak memiliki rasa dan juga tidak memiluki topping. Roti tawar ini sering dikonsumsi oleh masyarakat untuk menu sarapan, makan siang ataupun untuk makan malam. Pada umumnya roti tawar ini dijual dengan bentuk slide. Vemale.com - Pengen makan roti tawar tapi bikin sendiri?

Cara menyiapkan Prol Roti Tawar Kukus:
  1. Siapkan semua bahan. Potong potong roti tawar. Kalau mau hasil yg lebih padat bisa di banyakin pinggiran roti tawar ya.
  2. Masukkan telur dan gula kemudian aduk hingga gulanya larut. Tambahkan air, santan, susu, vanili, dan garam kemudian aduk kembali hingga rata. Tambahkan agar agar dan aduk kembali. Kemudian masukkan roti tawar yg sudah dipotong potong, aduk sedikit, diamkan sebentar hingga rotinya lunak.
  3. Tuang adonan kedalam loyang. Panaskan kukusan kemudian kukus ± 30 menit.
  4. Angkat dan diamkan agar mengeras. Tenang tekstur waktu di kukus memang sedikit lembek tp setelah di diamkan akan menjadi padat kok. Kalau sudah dingin bisa di masukkan ke kulkas biar makin mantap.
  5. Potong potong. Dan sajikan. Tara…. Yummy. Praktis dan ekonomis kan 🤭

Banyak orang tidak. tertarik membuat roti tawar sendiri karena merasa tak akan bisa membuat tanpa. Roti tawar siapa yang tidak tahu namanya, dan banyak dijual super market. Roti tawar biasanya dimakan dengan berbagai macam rasa selai dan meses. Sedangkan puding adalah makanan yang terbuat dari agar yang memiliki kaya manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Harga Roti Tawar - Roti tawar adalah salah satu varian roti yang cukup banyak dikonsumsi masyarakat Indonesia.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Prol Roti Tawar Kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved