Langkah Mudah untuk Membuat Nasi goreng ikan asin kubis Anti Gagal

Milton Perez   19/10/2020 18:37

Nasi goreng ikan asin kubis
Nasi goreng ikan asin kubis

Anda sedang mencari ide resep nasi goreng ikan asin kubis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng ikan asin kubis yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng ikan asin kubis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan nasi goreng ikan asin kubis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Menu variasi olahan nasi goreng yang menggunakan ikan asin jambal berbeda dengan nasi goreng pada umumnya. Tekstur legit yang didapatkan dari daging ikan. Beberapa daerah menambahkan kubis, topping irisan telur dadar, hingga campuran babat goreng.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi goreng ikan asin kubis sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Nasi goreng ikan asin kubis menggunakan 12 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi goreng ikan asin kubis:
  1. Gunakan 1 piring nasi putih
  2. Ambil 1 ekor ikan asin
  3. Gunakan 5 lembar kubis
  4. Gunakan 2 siung bawang merah
  5. Gunakan 3 siung bawang putih
  6. Gunakan 5 buah cabe rawit
  7. Ambil 1 sdt garam
  8. Ambil 1 sdt penyedap rasa
  9. Sediakan 1 sdm kecap manis
  10. Sediakan 1 sdm saus tomat
  11. Sediakan 2 sdt bawang goreng
  12. Siapkan Kerupuk

Sekadar nak makan sepinggan dua, boleh jer singgah di gerai Pak Tehtuu di food court bersebelahan stesyen minyak Petron berhadapan dengan Star Avenue di Pinggaran Subang. Ikan goreng, ikan asin goreng, teri goreng, pindang ikan, nus (cumi) berkuah hitam, pepes ikan, udang goreng tepung, urap sayuran, sate telur puyuh, telur pindang dan sambal. Cara membuat nasi goreng ikan asin yang super enak. Lakukan sama dengan bahan lain seperti Kemudian tambahkan nasi yang telah dicampur mentega.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi goreng ikan asin kubis:
  1. Cuci bersih kubis dan bahan bumbu. Bersihkan ikan asin. Goreng setengah kering.
  2. Potong kubis tipis. Keluarkan nasi dari rice warm biarkan dingin.
  3. Haluskan bawang merah, bawang putih dan cabe. Tambahkan ikan asin, uleg bersama.
  4. Panaskan minyak goreng. Tumis bumbu halus hingga harum. Tambahkan garam, penyedap rasa, kecap manis dan saus tomat.
  5. Masukkan kubis. Tumis hingga layu.
  6. Masukkan nasi putih. Aduk hingga bumbu tercampur rata. Koreksi rasa. Sajikan bersama bawang goreng dan kerupuk.

Dan terakhir masukkan sayuran kubis dan juga bawang merah. Nasi goreng ikan asin yang enak dengan campuran pete akan menjadi hidangan yang lezat, sedap dan mudah untuk dicoba. Nasi goreng ikan asin yang bercitarasa sedap dan enak dapat anda sajikan untuk keluarga, bahkan dengan tambahan sambal sehingga rasa pedas semakin menggugah. Seperti namanya, nasi goreng ini memiliki rasa asin. Kandungan dari ikan asin sendiri di antaranya adalah kalsium dan fosfor.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi goreng ikan asin kubis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved