Cara Gampang Membuat Soto iga sapi Anti Gagal

Duane Holloway   13/07/2020 18:59

Soto iga sapi
Soto iga sapi

Anda sedang mencari inspirasi resep soto iga sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal soto iga sapi yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto iga sapi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan soto iga sapi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan soto iga sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Soto iga sapi menggunakan 14 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Soto iga sapi:
  1. Gunakan 1/2 kg iga sapi
  2. Sediakan Bumbu halus;
  3. Sediakan 3 bh bawang putih
  4. Gunakan Secukupnya merica bubuk
  5. Siapkan Secukupnya ketumbar bubuk
  6. Sediakan 1 ruas jari kunyit
  7. Gunakan 1 ruas jari jahe
  8. Gunakan Secukupnya garam
  9. Siapkan Bumbu cemplung
  10. Ambil Daun salam
  11. Ambil Daun jeruk
  12. Ambil Lengkuas
  13. Ambil Sereh
  14. Gunakan Daun bawang
Cara membuat Soto iga sapi:
  1. Cuci bersih iga dan rebus sebentar.
  2. Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan bumbu cemplung, iga sapi dan beri air. Biarkan sampai iga sapi empuk. Cicipi rasa.
  3. Beri sedikit gula dan kaldu jamur bila perlu.
  4. Soto iga siap disantap, bisa ditambah pelengkap seperti tauge, bihun dan perkedel kentang.👌

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Soto iga sapi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved