Resep Soun Goreng Sayur, Lezat Sekali

Angel Cain   15/07/2020 11:17

Soun Goreng Sayur
Soun Goreng Sayur

Sedang mencari inspirasi resep soun goreng sayur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal soun goreng sayur yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Soun goreng sayuran enak lainnya. Cara membuat Soun Goreng yang enak dan sederhana sangat mudah sekali. Bahan-bahan membuat Soun Goreng pun mudah di dapat, seperti: Soun, Sawi Hijau, Daun Bawang, Telur, Bakso Sapi, Garam, Merica Bubuk, Kecap Manis, Saus Tiram, Minyak, Bawang Putih, Bawang Merah, Cabai Merah, Cabai Hijau.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soun goreng sayur, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan soun goreng sayur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan soun goreng sayur sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Soun Goreng Sayur memakai 11 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Soun Goreng Sayur:
  1. Gunakan 150 gram soun, rendam air hangat
  2. Sediakan 2 buah jamur kuping yang besar
  3. Gunakan 1/2 batang wortel, potong kecil-kecil melintang
  4. Sediakan 3 sdm jagung pipil
  5. Gunakan 4 siung bawang merah
  6. Siapkan 1 siung bawang putih
  7. Sediakan 1 sdt saos tiram
  8. Sediakan 2 sdm kecap manis
  9. Ambil 1/4 sdt garam dan gula
  10. Gunakan Sejumput lada dan kaldu bubuk
  11. Siapkan 20 ml air

Pertama-tama, ambil wajan yang akan anda gunakan untuk memasak soun. Biarkan beberapa saat hingga minyak goreng panas. Soun Goreng Vegan ala Korea siap dihidangkan. NB : Bagi yang vegetarian murni tanpa bawang, bisa menghilangkan pemakaian bawang.

Cara menyiapkan Soun Goreng Sayur:
  1. Tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum, masukkan sayuran, tambahkan sedikit air, tunggu sampai sayuran matang dain air menyusut.
  2. Masukkan mie, tambahkan kecap, garam gula, lada dan kaldu bubuk, aduk sampai tercampur merata dan kering. Soun goreng siap dihidangkan.

Soun goreng vegetarian hanna Purwokerto, Jawa Tengah. Selain dicampurkan dalam aneka sajian berkuah, soun juga tak kalah lezat diolah goreng, layaknya mie atau bihun goreng. Soun goreng bahkan lebih lezat karena teksturnya lembut dan sedikit kenyal, yang pasti akan memanjakan lidah anda. Biasanya, soun goreng dimasak dengan campuran sayur kol, wortel, dan lainnya. Jika ingin mencicipi mi soun goreng kampung yang berbeda, Anda bisa menambahkan oseng tempe. "Makanan simple tapi rasanya bener-benar Jawa banget, masaknya kudu pedes jadi rasanya tambah nampol," tulis Instagram ⁣@vhe.veronicaa.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Soun Goreng Sayur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved