Resep Bolu kukus super mudah, Sempurna

Lela Flores   13/08/2020 14:51

Bolu kukus super mudah
Bolu kukus super mudah

Sedang mencari inspirasi resep bolu kukus super mudah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus super mudah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Teman-teman, kali ini saya kedatangan bintang tamu imut, my keponakan Najma @najmamumtaza. Kita berdua membuat "Bolu Kukus Semangka" yang bentuknya lucu. Rahasia resepnya ada di video ya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus super mudah, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bolu kukus super mudah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu kukus super mudah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bolu kukus super mudah menggunakan 6 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu kukus super mudah:
  1. Gunakan 2 butir telur
  2. Ambil 1/2 gelas gula pasir
  3. Gunakan Santan kelapa
  4. Siapkan 1 sdt Sp
  5. Siapkan 1 gelas terigu (ngga munjung)
  6. Siapkan 3 lembar daun pandan (potong-potong)

The term "bolu kukus" however, usually refer to a type of kue mangkuk that mainly only uses wheat flour (without any rice flour and tapioca) with sugar, eggs, milk, soda. Bolu kukus yang satu ini menggugah selera karena warnanya yang menarik. Selain itu, bolu ini sangat mudah dibuat di rumah. Selama proses pengukusan dan kue belum mekar sempurna, tutup kukusan jangan dibuka-buka.

Cara membuat Bolu kukus super mudah:
  1. Pertama-tama, masukan daun pandan dan 1,5 gelas santan ke panci kecil, (kalau ngga ada santan kelapa parut, mau pake kara juga boleh).. 1 bungkus aja kalau pake santan kara. Selama 20 menit, laku dinginkan hingga suhu ruang.
  2. Mixer telur, gula pasir dan sp hingga putih, kental dan berjejak
  3. Masukan terigu, aduk menggunalan spatula. Sesudah tercampur rata, masukan setengah gelas santan yang sudah di rebus tadi.
  4. Aduk rata, masukan ke loyang yang sudah dioles minyak goreng. Saya pakai loyang yang kecil.
  5. Kukus dengan api kecil selama 20 menit, atau tunggu hingga matang.
  6. Bolu kukusnya siap disajikan๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜

Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu kukus Walaupun banyak dijual dipasaran, namun bolu kukus juga bisa kamu buat sendiri kok, apa lagi jika kamu buat sendiri, kamu bisa mengkreasikan. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain. Mau ngemil Bolu kukus mangga kini lebih praktis ๐Ÿ˜Š. . Cara Membuat Bolu Kukus Semangka empuk dan lembut dengan bahan kue bolu kukus.olu ataupun kue bolu adalah kue.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu kukus super mudah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved