Cara Gampang Menyiapkan Soto kuning "iga sapi" Anti Gagal

Betty Graves   04/09/2020 03:56

Soto kuning "iga sapi"
Soto kuning "iga sapi"

Lagi mencari ide resep soto kuning "iga sapi" yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto kuning "iga sapi" yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto kuning "iga sapi", mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan soto kuning "iga sapi" yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Soto, sroto, sauto, tauto, atau coto adalah makanan khas Indonesia seperti sop yang. Selain itu, sajian sedap sop iga sapi memang cocok dan nikmat dihidangkan kapan saja dan dimana saja. Tak perlu menunggu pagi hari untuk menyantapnya dan tak usah menunggu saat cuaca dingin, dihidangkan siang hari atau ketika cuaca sedang terik, hidangan ini selalu menjadi menu makanan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan soto kuning "iga sapi" sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Soto kuning "iga sapi" memakai 23 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Soto kuning "iga sapi":
  1. Ambil 1/2 kg iga sapi
  2. Ambil Bumbu halus :
  3. Sediakan 1 sdm ketumbar
  4. Siapkan 4 butir kemiri
  5. Sediakan 2 cm kunyit
  6. Gunakan 2 cm jahe
  7. Sediakan 4 siung bawang putih
  8. Sediakan 6 siung bawang merah
  9. Gunakan Kaldu bubuk
  10. Sediakan Garam
  11. Gunakan Gula pasir
  12. Ambil Minyak goreng
  13. Siapkan Bumbu geprek :
  14. Siapkan Lengkuas, salam, sereh, daun jeruk
  15. Gunakan Bahan pelengkap :
  16. Gunakan Daun bawang,
  17. Gunakan Bawang goreng/kacang tanah goreng
  18. Sediakan Sambal cabe rebus dan ulek
  19. Siapkan Tomat (potong dadu)
  20. Ambil Jeruk nipis.(iris)
  21. Sediakan Bihun jagung (rebus dengan sdikit minyak sayur)
  22. Siapkan Kol (iris halus)
  23. Siapkan Toge (rebus sebentar)

Iga sapi yang berkualitas baik biasanya memiliki warna daging yang merah serta memiliki tekstur daging yang bingkas. Bingkas artinya apabila daging ditekan dengan jari, maka daging akan dapat cepat kembali dan tidak menimbulkan bekas jari pada daging. Soto kuning Bogor dan soto sulung memakai aneka jenis jeroan, tapi soto kuning Bogor menambahkan santan pada kuahnya seperti halnya soto Medan. Soto Lamongan memakai ayam kampung, sedangkan soto tangkar menonjolkan iga sapi.

Langkah-langkah menyiapkan Soto kuning "iga sapi":
  1. Rebus iga sapi sampai mendidih, buang airnya dan ganti dengan yg baru. Rebus lagi sampai empuk dengan disertai lengkuas, salam, sereh dan daun jeruk.
  2. Tumis bumbu halus sampai harum…masukkan kedalam rebusan iga sapi. Masukkan kaldu bubuk, garam dan juga sedikit gula pasir…icip rasa.
  3. Hidangkan dengan rebusan bihun jagung, irisan kol, toge rebus, dan taburi atasnya dengan kacang goreng atau bawang goreng, sambal, irisa daun bawang, irisan tomat dan juga jeruk nipis. Segeeeerrr….

Resep iga sapi panggang dengan bumbu kuning nan eksotis ini bisa menjadi pilihan. Dengan perpaduan kunyit, cabai merah, jahe, dan bumbu-bumbu lainnya membuat masakan iga panggang ini sungguh spesial. Ortalama Tutar. sop iga sapi, warung sop iga puri, sop iga sapi bakar kembangan, warung sop buntut d daerah kedoya, harga sop iga kaki lima, It is an icon with title Back. Olahan berbahan dasar iga sapi sepertinya akan selalu menarik untuk dicicipi. Mulai dari yang bertipe kering seperti iga bakar sampai yang berkuah seperti sop iga sapi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Soto kuning "iga sapi" yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved