Langkah Mudah untuk Membuat Nasi goreng petai ikan asin Anti Gagal

James Fox   07/08/2020 12:04

Nasi goreng petai ikan asin
Nasi goreng petai ikan asin

Sedang mencari inspirasi resep nasi goreng petai ikan asin yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng petai ikan asin yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Menu variasi olahan nasi goreng yang menggunakan ikan asin jambal berbeda dengan nasi goreng pada umumnya. Tekstur legit yang didapatkan dari daging ikan. Nasi goreng ikan asin yang enak dengan campuran pete akan menjadi hidangan yang lezat, sedap dan mudah untuk dicoba.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng petai ikan asin, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi goreng petai ikan asin enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat nasi goreng petai ikan asin yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi goreng petai ikan asin menggunakan 15 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi goreng petai ikan asin:
  1. Gunakan 1 porsi nasi
  2. Gunakan Ikan asin jambal iris tipis
  3. Sediakan 2 buah petai iris
  4. Sediakan 1/2 batang daun bawang iris
  5. Gunakan 1 butir telur ayam
  6. Gunakan Minyak sayur
  7. Ambil Bumbu ulek
  8. Siapkan 2 siung bawang putih
  9. Siapkan Garam
  10. Siapkan Penyedap
  11. Ambil Merica
  12. Ambil Gula
  13. Gunakan Bumbu pelengkap
  14. Ambil 1 sdm kecap ikan
  15. Gunakan 1 sdm kecap asin

Nasi goreng petai (fried rice cooked with parkia speciosa). Nasi goreng seafood (fried with prawn, calamari slices and crab sticks). Yang namanya nasi goreng pasti banyak penggemarnya. Apalagi yang ini - nasi goreng ikan asin yang bikin ngiler.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi goreng petai ikan asin:
  1. Buat bumbu ulek, lalu tumis dengan minyak sampai harum, masukkan telur aduk, ikan asin+petai aduk rata lagi.
  2. Masukkan nasi, kecap ikan dan kecap asin. Koreksi rasa jika ada yang kurang tambahkan, aduk terus dengan api besar. Lalu hidangkan dengan telur ceplok dan irisan tomat 👍🏻

Bagiku penggemar cita rasa asin dan gurih, nasi goreng ikan asin kerap jadi pilihan saat bertandang ke restoran Peranakan ataupun ketika di rumah. Karena hidangan nasi goreng praktis, sehingga menjadi solusi ketika bingung mau masak apa untuk makan malam. Tapi, lama-lama bosan juga kalau Kali ini Okezone akan merekomendasikan nasi goreng yang tak biasa, tapi pastinya menggugah selera. Berikut resep nasi goreng petai teri yang. Aneka kreasi masakan nasi goreng memang termasuk paling banyak variasinya dicampur apapun bisa akan semakin istimewa, hampir semua bahan bisa dikombinasikan dari sayur-sayuran, buah-buahan, daging, ayam, ikan asin, ikan teri, seafood seperti udang, kepiting, cumi, jengkol, petai, dll.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi goreng petai ikan asin yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved