Cara Gampang Membuat Goreng Ikan Asin, Menggugah Selera

George Webster   07/11/2020 04:04

Goreng Ikan Asin
Goreng Ikan Asin

Lagi mencari inspirasi resep goreng ikan asin yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal goreng ikan asin yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Terima Kasih telah menonton video-video saya ,jangan lupa di subscribe,Like dan Share yah ,Karna subscribe dari kalian yang membuat saya semangat terus untuk. Terima Kasih telah menonton video-video saya ,jangan lupa di subscribe,Like dan Share yah ,Karna subscribe dari kalian yang membuat saya semangat terus. Menu variasi olahan nasi goreng yang menggunakan ikan asin jambal berbeda dengan nasi goreng pada umumnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari goreng ikan asin, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan goreng ikan asin enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah goreng ikan asin yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Goreng Ikan Asin memakai 5 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Goreng Ikan Asin:
  1. Ambil 3 ekor ikan asin kembung
  2. Ambil 7 hiji cabe rawit
  3. Ambil 3 siung bawang merah
  4. Siapkan secukupnya Daun kunyit
  5. Sediakan secukupnya Minyak goreng

Masukkan ikan asin, dan masak sampai matang, angkat. Nasi Goreng dengan gurihnya ikan asin dan cara pembuatannya yang sangat mudah cocok untuk kamu yang tidak punya banyak waktu untuk sarapan ataupun untuk makan malam yang singkat. Ikan goreng is an Indonesian and Malaysian dish, consisting of deep fried fish or other forms of seafood. Ikan goreng literally means "fried fish" in Indonesian and Malay languages.

Langkah-langkah membuat Goreng Ikan Asin:
  1. Cuci bersih ikan asin
  2. Iris bawang merah dan cabe rawit
  3. Goreng ikan asin, setelah matang angkat sisihkan
  4. Goreng bawang dan cabe hingga harum, masukkan daun kunyit dan ikan asin yg sudah digoreng tadi
  5. Goreng ikan asin simple siap disantapšŸ¤—

Ikan goreng is very popular in Indonesia. Usually, the fish is marinated with mixture of spice pastes. Sambal Goreng Ikan Asin merupakan salah satu sambal yang mempunyai banyak penggemar. Dari sabang sampai merauke pasti sudah mengenal Sambal Goreng Ikan Asin. Nasi goreng kampung ikan cakalan. foto: Instagram/@ciciprisly.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Goreng Ikan Asin yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved