Resep Soun Goreng yang Enak

Ernest Kelley   23/06/2020 07:13

Soun Goreng
Soun Goreng

Lagi mencari inspirasi resep soun goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal soun goreng yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Soun goreng enak lainnya. This one is a recipe to make soun goreng. Bahan menu olahannya murah, mudah didapat dan cara membuat Soun Goreng ini cocok untuk pemula Pelengkap resep soun goreng Indonesia Selain sering digunakan sebagai bahan campuran pada aneka masakan berkuah seperti Soto dan Sup, soun juga tak kalah enak diolah dengan cara digoreng lho!

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soun goreng, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan soun goreng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan soun goreng sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Soun Goreng menggunakan 14 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Soun Goreng:
  1. Sediakan 2 gulung soun
  2. Siapkan 2 buah wortel
  3. Siapkan 4 buah cabai hijau
  4. Sediakan 5 siung bawang merah
  5. Ambil 3 siung bawang putih
  6. Siapkan 1 buah tomat
  7. Siapkan Kemiri
  8. Gunakan Daun bawang
  9. Gunakan Seledri
  10. Sediakan Garam
  11. Sediakan Gula pasir
  12. Sediakan Lada
  13. Siapkan 3 sendok minyak goreng untuk menumis
  14. Gunakan Kecap

Selain dicampurkan dalam aneka sajian berkuah, soun juga tak kalah lezat diolah goreng, layaknya mie atau bihun goreng. Soun goreng bahkan lebih lezat karena teksturnya lembut dan sedikit kenyal, yang pasti akan memanjakan lidah anda. Biasanya, soun goreng dimasak dengan campuran sayur kol, wortel, dan lainnya. Jika ingin mencicipi mi soun goreng kampung yang berbeda, Anda bisa menambahkan oseng tempe. "Makanan simple tapi rasanya bener-benar Jawa banget, masaknya kudu pedes jadi rasanya tambah nampol," tulis Instagram ⁣@vhe.veronicaa.

Langkah-langkah menyiapkan Soun Goreng:
  1. Rendam soun dengan air kurang lebih setengah jam. Setelah setengah jam aduk soun dengan minyak dan kecap secukupnya,sisihkan.
  2. Cuci wortel,kemudian potong tipis. Serta rebus sebentar agar sedikit lunak.
  3. Potong serong cabe hijau.
  4. Tumbuk bawang putih dan kemiri.
  5. Iris tipis bawang merang dan seledri. Potong tomat dan daun bawang.
  6. Tumis bawang putih dan kemiri sampe harum,kemudian masukkan bawang merah,tomat dan daun bawang. Tumis hingga harum.
  7. Masukkan wortel,cabai hijau dan soun. Masak sampe agak lebih lembek.
  8. Taburkan garam dan gula pasir sesuai selera,aduk terus hingga rata.
  9. Tambahkan kecap lagi bagi yang suka manis,kemudian taburkan lada. Masak tinggal soun lembek. Karena ibu saya suka soun yang lembek.
  10. Angkat dan taburkan seledri. Sajikan.

SajianSedap.com - Resep Soun Goreng Ala Capcay bisa dibuat secepat kilat. Tak hanya praktis dan mudah dibuat, Resep Soun Goreng Ala Capcay juga bikin ketagihan dengan rasanya. Yuk, langsung kreasikan menu chenese food untuk makan siang dengan Resep Soun Goreng Ala Capcay. Soun goreng ala Korea. (onegreenplanet.org) Cara memasak: Pertama, siapkan sounnya. Caranya, rendam soun dengan air matang bersuhu ruang.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat soun goreng yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved