Cara Gampang Membuat Nasi Goreng Ikan Asin yang Lezat

Dorothy Tran   19/10/2020 13:45

Nasi Goreng Ikan Asin
Nasi Goreng Ikan Asin

Anda sedang mencari ide resep nasi goreng ikan asin yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng ikan asin yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng ikan asin, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nasi goreng ikan asin enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Merenung sambil kayang Menu gampang bikin kenyang Asiyapp bang atta. Menu variasi olahan nasi goreng yang menggunakan ikan asin jambal berbeda dengan nasi goreng pada umumnya. Tekstur legit yang didapatkan dari daging ikan.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat nasi goreng ikan asin yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi Goreng Ikan Asin menggunakan 14 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nasi Goreng Ikan Asin:
  1. Ambil 2 piring nasi
  2. Siapkan 2 potong ikan asin jambal roti
  3. Gunakan 1 butir telur
  4. Gunakan 2 sdm margarin
  5. Gunakan 1 btg cabe keriting merah
  6. Siapkan 2 buah rawit merah
  7. Siapkan 4 buah rawit hijau
  8. Gunakan 2 siung bawang merah
  9. Ambil 1 siung bawang putih
  10. Siapkan 1 btg daun bawang
  11. Gunakan 1 sdm minyak wijen
  12. Ambil 1 sdm saos tiram
  13. Siapkan 1 sdm kecap asin
  14. Sediakan Secukupnya garam dan kaldu bubuk

Resep nasi goreng iklan asin bumbu pedas. Nasi goreng dengan campuran ayam dan seafood kadang membuat bosan. Maka tak ada salahnya Anda mencoba nasi goreng ikan asin jambal. Rasa nasi goreng ini makin spesial karena ada sensasi pedasnya.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Goreng Ikan Asin:
  1. Siapkan bahan. Potong2 dadu ikan asin lalu goreng kering, angkat. Kocok lepas telur. Iris2 cabe2an, bawang dan daun bawang.
  2. Tumis bawang2an, lalu masukkan cabe2an dan telur, aduk2. Masukkan nasi dan bahan2 lain aduk merata. Garam nya jgn dimasukkin dulu ya kan kita udh pake kecap asin.Koreksi rasa. Kl kurang asin boleh ditambah garam. Masak terus smp nasi matang dan siap dihidangkan.

Nasi Goreng memang memiliki banyak varian ada nasi goreng ayam, nasi goreng ati ampela, nasi goreng kampung, nasi goreng teri dll. Menu kali ini bernama Resep Nasi Goreng Pete Ikan Asin, dari judulnya saja pasti sudah diketahui isi dari nasi goreng ini terdiri dari pete dan ikan asin. Setelah merata, hidangkan nasi goreng dengan ditaburi bawang goreng dan irisan timun. Lebih sempurna jika Toppers juga menambahkan telur mata sapi dan kerupuk. Ikan asin merupakan makanan khas Indonesia.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi goreng ikan asin yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved