Cara Gampang Menyiapkan Bolu Kukus Pandan Sederhana Anti Gagal

Marvin Kelley   22/06/2020 21:04

Bolu Kukus Pandan Sederhana
Bolu Kukus Pandan Sederhana

Lagi mencari inspirasi resep bolu kukus pandan sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus pandan sederhana yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Dari bentuknya saja sudah tampak enak banget bukan? Bolu kukus ini sangat sederhana, tapi pas banget buat ngemil. Bolu Kukus Semangka yang sangat menyerupai buah semangka adalah bolu kukus berwarna merah yang dimasukkan ke dalam cetakan lengkap warna hijau Nah bunda bagaimana cara membuat Bolu Kukus Semangka Sederhana Lembut dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus pandan sederhana, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bolu kukus pandan sederhana enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu kukus pandan sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bolu Kukus Pandan Sederhana menggunakan 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bolu Kukus Pandan Sederhana:
  1. Ambil 3 buah telur
  2. Ambil 250 gram gula pasir
  3. Sediakan 1 sdt tbm
  4. Siapkan 250 gram terigu yang sudah diayak
  5. Sediakan 200 ml santan (saya pakai 1sachet kara 65ml+air sisanya)
  6. Sediakan secukupnya pasta pandan

Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya. Bukan cuma untuk aroma, pandan juga memberikan warna hijau yang cantik untuk olahan kue bolu. Bolu kukus merupakan salah satu kue basah khas Indonesia. Selain memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang manis, bolu kukus ternyata sangat Apalagi, bahan-bahan yang digunakan pun sangat sederhana.

Langkah-langkah membuat Bolu Kukus Pandan Sederhana:
  1. Mixer selama 15 menit dengan kecepatan tinggi telur, gula dan tbm hingga mengembang
  2. Masukkan terigu yg telah diayak secara perlahan dan juga santan.kalau saya masukin terigu trs santan lalu mixer,masukin terigu trs santan lalu mixer begitu seterusnya
  3. Masukan 3 tetes pastan pandan lalu aduk merata
  4. Kukus selama 20 menit, tutup kukusan dilapisi kain ya supaya air tidak menetes ke adonan
  5. Siap untuk disantap

Ada beberapa versi resep bolu kukus, bahkan kamu juga bisa mengkreasikannya sendiri. AdaHobi - Bingung mencari resep kue kukus sederhana dan mudah dibuat di rumah? Untuk penyajian bolu kukus menggunakan loyang biasanya akan dipotong dengan bentuk persegi. Sedangkan untuk penggunaan cup, bolu ini biasanya mempunyai bentuk seperti bunga yakni mekar. Lanjut tambah "Tepung Terigu" aduk rata, tambah lagi "Pasta Pandan" dan "Margarin" lalu aduk lagi.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu kukus pandan sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved