Cara Gampang Membuat Kue Garpu enyak yang Enak Banget

Roger Thornton   08/11/2020 12:23

Kue Garpu enyak
Kue Garpu enyak

Sedang mencari ide resep kue garpu enyak yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue garpu enyak yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue garpu enyak, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kue garpu enyak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Cara membuat : jangan lupa ditonton videonya ya bunda. Kue garpu renyah gurih kue garpu renyah kue garpu enak kue garpu. Kue Garpu - Resep Cara Membuat Kue Kering.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kue garpu enyak sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kue Garpu enyak menggunakan 10 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kue Garpu enyak:
  1. Sediakan 250 gram tepung terigu
  2. Gunakan 50 gram tepung tapioka
  3. Siapkan 50 gram margarin
  4. Sediakan 1 butir telur
  5. Ambil 80 gram keju (setengah blok)
  6. Ambil 3 siung bawang putih
  7. Ambil 1-2 batang seledri ambil daunnya
  8. Sediakan 50 ml santan/susu
  9. Gunakan secukupnya Garam, lada, dan penyedap rasa
  10. Ambil Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng

Resep kue garpu enak dan simpel Resep Kue Garpu tanpa Telur Enak, Renyah dan Gurih dengan Takaran Sendok. Temukan gambar stok gratis terbaik tentang garpu kue. Unduh dan gunakan semua foto termasuk untuk proyek komersial.

Cara menyiapkan Kue Garpu enyak:
  1. Haluskan bawang putih, parut keju dan chop seledri.
  2. Campurkan tepung terigu, tepung tapioka, dan semua bahan lain kecuali santan/susu.
  3. Aduk semua bahan dan masukan susu sedikit demi sedikit. Sampai adonan enak dibentuk
  4. Cetak adonan dengan bagian belakang garpu.
  5. Goreng adonan yg telah dibentuk dengan api sedang. Pastikan minyak panas terlebih dahalu, setelah minyak panas atur kompor dengan api sedang.
  6. Goreng sampe warna coklat keemasan. Jgn kelamaan karena kalau terlalu kering kue bisa sedikit keras.

Kukis ini punya rasa gurih yang nggak bikin eneg. Gurih dari mentega dan santan, ditambah wangi dari seledri. Resep kue garpu tentu berbeda dengan cara membuat kue lainnya. Bahan dan langkahnya nggak sama dan rasanya juga. Kamu penasaran sama resep kue kering yang namanya diambil dari salah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kue garpu enyak yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved