Cara Gampang Membuat Ikan asin peda goreng bawang Anti Gagal

Jeffery Romero   04/08/2020 05:13

Ikan asin peda goreng bawang
Ikan asin peda goreng bawang

Anda sedang mencari inspirasi resep ikan asin peda goreng bawang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan asin peda goreng bawang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ikan Asin Bilis Bumbu Pedas manis. Lihat juga resep Orak-arik Peda enak lainnya. Goreng cabai rawit, bawang merah, dan bawang putih lalu haluskan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan asin peda goreng bawang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ikan asin peda goreng bawang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ikan asin peda goreng bawang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ikan asin peda goreng bawang menggunakan 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ikan asin peda goreng bawang:
  1. Siapkan 1 ekor ikan asin peda
  2. Siapkan 4 bawang merah (boleh ditambah, makin banyak makin enak)
  3. Siapkan 2 bawang putih
  4. Siapkan 2 cabai hijau
  5. Sediakan 2 cabai merah (bs tambah jika suka pedas)
  6. Gunakan 1 cm lengkuas (geprek)
  7. Siapkan 1 lembar daun salam
  8. Ambil 1 bawang sereh (geprek)
  9. Siapkan Secukupnya minyak goreng

Kamu bisa menghaluskan ikan asin sebelum Cara membuatnya: Goreng ikan asin sampai matang, sisihkan. Ikan asin yang digunakan biasanya ikan asin jenis peda, karena dagingnya lumayan banyak ikan asin ini pun jadi kegemaran para pecinta makanan nusantara. Daun melinjo muda yang masih segar akan ditumis bersama bumbu dasar seperti bawang putih, bawang merah, cabai rawit dan ikan asin peda. Termasuk ikan asin paling populer, tidak sulit untik menemukam ikan peda asin di swalayan maupun pasar tradisional.

Langkah-langkah membuat Ikan asin peda goreng bawang:
  1. Iris tipis bawang merah dan putih, iris miring memanjang cabai merah dan hijau.
  2. Panaskan minyak (agak banyak ya), kemudian goreng ikan peda. Jika sudah matang, sisihkan ikan.
  3. Tumis bawang merah, bawang putih, cabai, lengkuas, daun salam, dan sereh di minyak goreng bekas ikan peda. Jika sudah setengah matang masukan ikan peda. Masak dg api kecil kurang lebih 5 menit.
  4. Ikan asin peda goreng bawang siap disajikan😊

Meski terbilang murah, rasa ikan asin peda begitu lezat, baik sekadar ditumis maupun diolah menjadi pepes. Ikan asin sendiri merupakan salah satu olahan dari ikan yang cukup terkenal. Jika kita biasanya melihat ikan asin kebanyakan dimasak dengan hanya di goreng, ternyata ikan asin bisa Tumis Ikan Asin Pedas. Hidupkan rice cooker, ketika nasi hampir matang, letakkan ikan asin peda goreng di atas nasi, masak lagi nasi hingga matang dan tanak. Umumnya, ikan asin dibuat dari beberapa jenis ikan, misalnya ikan gabus, peda, dan tenggiri.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ikan asin peda goreng bawang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved