Resep Ayam goreng serundeng kelapa, Lezat

Bettie Bowman   21/11/2020 21:46

Ayam goreng serundeng kelapa
Ayam goreng serundeng kelapa

Sedang mencari ide resep ayam goreng serundeng kelapa yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng serundeng kelapa yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ayam serundeng atau Ayam Goreng Kelapa, tastenya hampir sama dengan Ayam Goreng Lengkuas. Ayam goreng serundeng, serundengnya tidak digoreng. Ayam Goreng Serundeng Bumbu Racik Indofood.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng serundeng kelapa, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng serundeng kelapa enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam goreng serundeng kelapa sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam goreng serundeng kelapa memakai 12 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam goreng serundeng kelapa:
  1. Siapkan 1/2 kg ayam potong
  2. Siapkan 1/2 kelapa parut
  3. Ambil Daun jeruk
  4. Gunakan kunyit
  5. Siapkan bawang merah
  6. Sediakan bawang putih
  7. Sediakan merica
  8. Gunakan ketumbar
  9. Sediakan garam
  10. Siapkan serai
  11. Ambil daun salam
  12. Gunakan gula merah (jika ingin serundeng nya manis)

Tumis bumbu halus, daun salam dan daun serai. Olahan ayam goreng yang disajikan dengan serundeng selalu bikin kita ngiler duluan. Berikut resep membuat ayam goreng serundeng, dijamin bikin makan Serundeng terbuat dari parutan kelapa yang digoreng sampai berwarna kecokelatan. Cuci bersih ayam, buang lendir-lendir dikulitnya sampe kesat.

Cara membuat Ayam goreng serundeng kelapa:
  1. Haluskan semua bumbu
  2. Ungkep ayam beserta bumbu nya
  3. Tambahkan parutan kelapa, ungkep sampai air habis
  4. Goreng ayam beserta kelapanya
  5. Lalu sajikan

Rebus ayam sampai mendidih, buang busa yang muncul. Masukkan bumbu ayam, kelapa, gula merah. Resep yang pertama merupakan ayam serundeng original yang rasanya asin dan gurih. Bahan Ayam Goreng.ayam goreng kelapa atau yang biasa disebut ayam goreng serundeng yang enak dan lezat membuat dirumah silahkan tonton video resep dan cara membuat ayam goreng serundeng disini Terima kasih dan selamat menyaksikan. Resep Serundeng Ayam Suwir Asam Manis bisa dilihat disini.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam goreng serundeng kelapa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved