Resep Japchae (soun goreng korea) yang Sempurna

Hettie Hernandez   26/11/2020 04:36

Japchae (soun goreng korea)
Japchae (soun goreng korea)

Anda sedang mencari inspirasi resep japchae (soun goreng korea) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal japchae (soun goreng korea) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

JAPCHAE I BIHUN/SOUN GORENG KOREA Hai semua, kali ini mami bikin bihun/soun goreng Korea. Gampang kok bikinnya, hanya menggunakan sayuran + daging. Lihat juga resep JapChae Soun Goreng ala Korea enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari japchae (soun goreng korea), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan japchae (soun goreng korea) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat japchae (soun goreng korea) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Japchae (soun goreng korea) menggunakan 16 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Japchae (soun goreng korea):
  1. Ambil 4 bgks soun merk 'kaca' (rebus)
  2. Gunakan Segenggam jamur kuping kering
  3. Ambil 6 buah jamur shirataki
  4. Ambil 1 buah wortel (potong memanjang kcl)
  5. Gunakan 4 buah cabe hijau besar (belah memanjang)
  6. Sediakan 3 siung bawang merah
  7. Sediakan 1 siung bawang putih besar
  8. Ambil 1/2 bawang bombay
  9. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk
  10. Sediakan 1 sdm saus tiram
  11. Ambil 1 sdt kecap asin
  12. Ambil 1 sdt kecap ikan
  13. Siapkan Garam
  14. Siapkan Kaldu jamur
  15. Gunakan Sdkt gula pasir
  16. Gunakan Biji wijen (utk taburan)

Lihat juga resep Soun Goreng Ayam ala Japchae Korea enak lainnya. Japchae merupakan salah satu masakan khas Korea yang menyerupai soun goreng. Meskipun mirip soun goreng, ternyata dari segi rasa dan pembuatan sungguh berbeda, lho. Nah, penasaran dengan cara membu… Cara Membuat Japchae Khas Korea Mudah dan Nikmat - Bukan lagi fenomena baru jika budaya korea sudah begitu kental dalam lifestyle sebagian warga Indonesia baik itu dari segi fashion, entertainment seperti drama atau musik juga kulinernya.

Cara menyiapkan Japchae (soun goreng korea):
  1. Haluskan bawang merah dan bawang putih,.potong memanjang.bawang bombay,.tumis bawang merah dan bawang putih,tumis hingga harum dan tambah kan lada bubuk,aduk rata.
  2. Masukkan wortel,cabe hijau,jamur shirataki dan jamur kuping,aduk rata tambah kan sdkt air,agar wortel dan cabe cpt empuk.
  3. Setelah wortel dan cabai hijau empuk,.tambahkan bawang bombay,kaldu jamur,garam dan gula pasir,klo air nyusut beri sdkt air lg,supaya gula dan garam larut,aduk sampai bawang bombay layu.
  4. Lalu masukkan soun yg sblm nya sdh di rebus selama 2 menit,.soun di beri minyak goreng sdkt,beri kecap asin,kecap manis dan saus tiram,aduk2 rata,icipin rasa nya,kalau sdh pas bisa matikan kompor,.tata di piring dg taburan biji wijen.👌

Semuanya memang kereng-keren dan wajar jika banyak disukai dan untuk kulinernya memang enak-enak. Panaskan minyak goreng, tumis bawang hingga harum. Makanan ini mirip sekali dengan mie goreng atau soun goreng di Indonesia. Hanya saja soun/bihun yang digunakan ini terbuat dari tepung kentang, sehingga teksturnya lebih kenyal. Selain itu, pembuatannya juga jauh lebih unik, karena semua bahan terlebih dahulu di tumis.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Japchae (soun goreng korea) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved