Resep Ayam Goreng Kelapa, Sempurna

Mathilda Vega   30/10/2020 11:36

Ayam Goreng Kelapa
Ayam Goreng Kelapa

Lagi mencari inspirasi resep ayam goreng kelapa yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng kelapa yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng kelapa, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam goreng kelapa yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Ayam ungkep yang digoreng ini emang favorit saya banget. Membuat menu ayam goreng memang menjadi andalan karena bahan yang mudah didapat serta harga yang cukup terjangkau. Namun untuk membuat menu ayam goreng yang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam goreng kelapa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Goreng Kelapa memakai 16 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam Goreng Kelapa:
  1. Gunakan 1 ekor ayam potong 14 atau sesuai selera
  2. Ambil 1/4 kelapa parut
  3. Siapkan Haluskan:
  4. Ambil 3 siung bawang putih
  5. Siapkan 5 bh bawang merah
  6. Siapkan 3 bh kemiri
  7. Siapkan 1/3 sdt ketumbar
  8. Siapkan 1/3 sdt merica
  9. Sediakan 1 ruas lengkuas
  10. Siapkan 1 ruas jahe
  11. Gunakan 1 ruas kunyit
  12. Ambil Pelengkap:
  13. Sediakan 1 lmb daun salam
  14. Siapkan 1 btg sereh/geprek
  15. Sediakan 2 lmb daun jeruk
  16. Gunakan Secukupnya garam, penyedap rasa

Hidangan ini pun bisa ibu buat Rasa gurih dari daging ayam dan teksturnya yang empuk serta paduan kelapa parut yang garing. Restaurant in Banyumas, Jawa Tengah, Indonesia. Ciri khas dari ayam goreng serundeng tentunya adalah remahan kelapa parut yang garing. Agar tekstur serundeng renyah dan tidak basah, goreng ayam dan kelapa parut pada minyak yang sudah..goreng kelapa atau yang biasa disebut ayam goreng serundeng yang enak dan lezat, proses membuat dirumah silahkan tonton video resep dan cara membuat ayam goreng serundeng disini ya.

Langkah-langkah membuat Ayam Goreng Kelapa:
  1. Haluskan bumbu, masukan dalam wajan. Beri daun salam, sereh, daun jeruk dan kelapa parut
  2. Masukkan ayam, tidak perlu tambah air karena nanti akan keluar air dari ayam. Pakai api kecil/kurang dari sedang. Beri garam dan penyedap rasa. Aduk rata. Tutup wajan dengan tutup panci
  3. Sering2 di aduk agar tidak gosong, jangan lupa koreksi rasa. masak hingga air susut dan ayam siap untuk di goreng atau di simpan
  4. Goreng ayam beserta remah2 kelapa dengan api sedang. Goreng sampai remah kelapa kuning ke coklatan
  5. Ayam goreng kelapa siap untuk di santap….😋

Bernama ayam goreng serundeng, ayam ini di olah dengan bumbu halus rempah ayam goreng sederhana. Yang kemudian di beri bumbu kelapa parut yang di goreng kering. Ayam Bahbas menyediakan Ayam Goreng dengan lima pilihan rasa yang siap membuat kamu susah move on. Ayam goreng Nusantara adalah hidangan Asia Tenggara yang merupakan ayam yang digoreng dalam minyak goreng. Dalam dunia internasional, istilah ayam goreng merujuk kepada ayam goreng gaya Nusantara (Indonesia, Malaysia, Brunei, dan Singapura).

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng Kelapa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved