Resep Taiyaki (kue ikan), Menggugah Selera

Max Burton   17/11/2020 16:14

Taiyaki (kue ikan)
Taiyaki (kue ikan)

Lagi mencari ide resep taiyaki (kue ikan) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal taiyaki (kue ikan) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Taiyaki/Kue ikan (たい焼き、鯛焼き、たいやき、タイヤキ) adalah kue Jepang berbentuk ikan. Bagian atas kue dipanggang terpisah dengan bagian bawah kue. Setelah kue hampir matang, keduanya disatukan dengan selai kacang merah.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari taiyaki (kue ikan), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan taiyaki (kue ikan) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan taiyaki (kue ikan) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Taiyaki (kue ikan) memakai 15 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Taiyaki (kue ikan):
  1. Sediakan Bahan kering:
  2. Siapkan 260 gr gr tepung segitiga
  3. Siapkan 40 gr tepung tapioka
  4. Ambil 35 gr susu bubuk
  5. Ambil 50 gr gula pasir
  6. Sediakan 1,5 sdt baking powder(me:hercules double acting)
  7. Ambil 1 sdt soda kue (me:asahi)
  8. Ambil 1/2 sdt garam
  9. Siapkan 1/4 sdt vanili bubuk
  10. Ambil Bahan cair:
  11. Sediakan 250 ml susu cair (me: UHT ultra)
  12. Sediakan 35 gr butter,lelehkan (me:anchor
  13. Sediakan 2 sdm Susu kental manis
  14. Gunakan 2 butir telur, kocok lepas
  15. Siapkan Isian: sesuai selera (me:selai srikaya,meisis;keju)

Taiyaki/Kue ikan adalah kue Jepang berbentuk ikan. Bagian atas kue dipanggang terpisah dengan bagian bawah kue. Setelah kue hampir matang, keduanya disatukan dengan selai kacang merah. Taiyaki (鯛焼き, lit. 'baked sea bream') is a Japanese fish-shaped cake.

Langkah-langkah membuat Taiyaki (kue ikan):
  1. Lelehkan butter lalu sisihkan
  2. Siapkan wadah lalu masukkan semua bahan kering (diayak dulu) lalu aduk rata.
  3. Campur susu cair,susu kental manis ke dalam butter yang dilelehkan tadi yang sudah mulai hangat atau suhu ruang.aduk rata
  4. Kocok telur di wadah tersendiri sampe berbuih lalu sisihkan
  5. Buat lubang di tengah bahan kering lalu masukkan telur dan campuran susu cair,skm dan butter..lalu aduk rata dan jangan ada yang menggumpal.Diamkan selama 20-30 menit agar soda dan baking bekerja.
  6. Sambil menunggu boleh siapkan bahan isian dan ketika adonan siap dipanggang,panaskan dulu cetakannya baru tuangkan sedikit adonannya lalu kasih isian dan tutup lagi ma adonan.jangan lupa dibolak balik cetakannya supaya merata matangnya.
  7. Api yang digunakan api kecil.oia lebih mudah kalo adonan dimasukka ke plastik segitiga atau tempat kayak botol kecap soale kalo pake sendok sayur agak ribet.
  8. Kalo da matang merata dan warnanya kecoklatkan bole angkat ya.karena cetakannya teflon jadi saya ga pake oles2 lagi.

It imitates the shape of the tai (Japanese red seabream), which it is named after. Taiyaki, Si Kue Berbentuk Ikan Dari Jepang. Taiyaki yang baru saja jadi, masih hangat dan siap disantap :D. Makna dari bentuk taiyaki yang seperti ikan adalah karena ikan dianggap hewan yang sakral dan Bungeoppang merupakan sejenis kue panggang yang diisi dengan pasta kacang merah dengan. Taiyaki adalah kue khas Jepang yang berbentuk ikan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat taiyaki (kue ikan) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved