Cara Gampang Membuat Bolu kukus tanpa air soda Anti Gagal

Angel Logan   31/07/2020 00:24

Bolu kukus tanpa air soda
Bolu kukus tanpa air soda

Lagi mencari ide resep bolu kukus tanpa air soda yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus tanpa air soda yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus tanpa air soda, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu kukus tanpa air soda enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah hari ini aq mau buat. Yuk simak langsung tutorialnya sampai selesai biar nggak gagal paham 🙂 Jika. Bolu kukus mekar tanpa mixer/tanpa soda.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu kukus tanpa air soda sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bolu kukus tanpa air soda memakai 7 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu kukus tanpa air soda:
  1. Sediakan 250 gram tepung terigu
  2. Gunakan 200 gram gula pasir
  3. Gunakan 1 sdt sp/ovalet/tbm
  4. Ambil Sejumput vanili
  5. Siapkan 2 butir telur
  6. Sediakan 150 ml air
  7. Ambil Secukupnya meses

Kita tetap bisa membuat bolu kukus mekar meski tanpa air soda. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh Memiliki tekstur lembut dan rasa yang manis ternyata resep bolu kukus tidak sulit untuk dicoba. Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat. Umumnya resep untuk membuat bolu kukus mekar menggunakan air soda sebagai pengembang, yang dipandang tidak sehat apabila dikonsumsi rutin oleh tubuh.

Langkah-langkah membuat Bolu kukus tanpa air soda:
  1. Campur semua bahan jadi satu, mixer dengan kecepatan tinggi selama 10 menit
  2. Bagi adonan menjadi tiga/ sesuai selera, agar lebih mudah masukan ke plastik segitiga
  3. Pertama masukan adonan putih taburkan meses, baru adonan hijau/ coklat, tutup lagi dengan adonan putih, hentakan ke lantai agar adonan rata, kukua selama 8 menit
  4. Ini kalau sudah matang coklat ditengah itu meses yaa

Aslinya ga begitu maniak sm kue ini tp, krn penasaran krn bikin kue ini bnyk gagalnya, hmm cb ahh Bolu Kukus yg sehat pake susu n tanpa air soda. Untuk menambah kehalusan tekstur kue bolu kukus bisa ditambahkan susu Susu bubuk diatas merk apa aja, bisa anline, coklat serbuk bisa juga milo atau ovaltine, kalau tidak ada susu coklat manis juga bisa, bahan. Bolu kukus yang satu ini menggugah selera karena warnanya yang menarik. Tak hanya itu, bahannya pun mudah untuk kamu dapatkan dan pastinya tanpa harus menggunakan oven. Buku "Kue Mangkok dan Bolu Kukus Mekar" karya Sisca Susanto terbitan Gramedia Pustaka Utama bisa.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu kukus tanpa air soda yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved