Resep Soun goreng sosis Anti Gagal

Inez Larson   19/07/2020 07:53

Soun goreng sosis
Soun goreng sosis

Sedang mencari ide resep soun goreng sosis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal soun goreng sosis yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soun goreng sosis, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan soun goreng sosis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Soun goreng enak lainnya. Nasi Goreng Jawa This Nasi Goreng Jawa (Javanese Fried Rice) recipe is commonly used for Indonesian. They usually make the fried rice without any meat, then later serve either with omelette or fried egg (or we call it Telur Mata Sapi ), fried chicken and prawn c.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan soun goreng sosis sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Soun goreng sosis menggunakan 14 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Soun goreng sosis:
  1. Siapkan 3 plastik soun
  2. Sediakan 7 buah sosis
  3. Gunakan 6 buah baso
  4. Sediakan 1 buah bawang bombay
  5. Siapkan Bumbu halus :
  6. Sediakan 4 bawang merah
  7. Gunakan 3 siung bawang putih
  8. Sediakan Penyedap rasa :
  9. Sediakan Secukupnya Kecap manis,lada,masako,garam
  10. Sediakan 1 sdm minyak wijen
  11. Sediakan Pelengkap :
  12. Sediakan 1 buah timun
  13. Gunakan 1 buah tomat
  14. Gunakan 2 sdm minyak goreng untuk tumis

Goreng dalam minyak goreng panas hingga mengembang dan garing. ETekstur soun yang khas memanjakan lidah, dipadu dengan gurihnya udang, sayur segar dan potongan cabe rawit yang nambah sensasi pedeus endeus. Rendam soun dalam air hangat sampai mekar, bilas dan tiriskan. Di wajan panaskan minyak goreng, orak arik telur, lalu tumis bawang merah, bawang putih dan udang hingga harum, masukkan touge, sosis dan otak-otak, garam dan kecap, tunggu hingga meresap. - Tambahkan soun aduk rata sampai matang dan bumbu meresap.

Cara membuat Soun goreng sosis:
  1. Siapkan bahan.iris bawang bombay dan bawang putih.potong serong sosis dan baso
  2. Rebus soun 2 menit.angkat & tiriskan
  3. Haluskan bumbu
  4. Tumis bumbu halus +bawang bombay hingga harum.masukan wortel & baso.beri penyedap rasa garam,lada,masako.lalu aduk.
  5. Masukan soun lalu beri kecap manis.bumbui garam,masako.aduk rata.koreksi rasa.angkat
  6. Sajikan.

Nasi goreng jadul tidak banyak menggunakan berbagai macam toping seperti ayam, sosis, bakso, atau sayuran. Anda hanya cukup menggunakan telur yang dicampur ke dalam nasi. Jika ingin menambahkan lauk, Anda bisa membuat telur dadar atau telur ceplok. Nasi goreng jadul ini sangat praktis dan cepat untuk dimasak. Lihat juga resep Mie goreng soun ceria enak lainnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat soun goreng sosis yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved