Resep Jelita Cake (Bolu Jelita) Ekonomis Oven Tangkring yang Menggugah Selera

Edith Houston   11/10/2020 23:26

Jelita Cake (Bolu Jelita) Ekonomis Oven Tangkring
Jelita Cake (Bolu Jelita) Ekonomis Oven Tangkring

Lagi mencari inspirasi resep jelita cake (bolu jelita) ekonomis oven tangkring yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal jelita cake (bolu jelita) ekonomis oven tangkring yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Sponge Cake Ekonomis Base Cake Kue Ulang Tahun dengan Otang Oven Tangkring — Смотреть на imperiya.by. Cake jelita sesuai namanya cake ini dibuat atau dilukis sejelita mungkin. Jelita Cake (Bolu Jelita) Ekonomis Oven Tangkring.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari jelita cake (bolu jelita) ekonomis oven tangkring, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan jelita cake (bolu jelita) ekonomis oven tangkring enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan jelita cake (bolu jelita) ekonomis oven tangkring sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Jelita Cake (Bolu Jelita) Ekonomis Oven Tangkring menggunakan 7 jenis bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Jelita Cake (Bolu Jelita) Ekonomis Oven Tangkring:
  1. Siapkan 4-5 butir telur utuh
  2. Sediakan 150 gr Gula Pasir (bisa ditambah/kurang sesuai selera)
  3. Sediakan 1 sdt Emulsifier (SP/TBM/Ovalette)
  4. Sediakan 1/2 sdt baking powder
  5. Gunakan Secukupnya Vanilla Essence
  6. Siapkan 150 gr Margarine
  7. Sediakan 200 gr Tepung Serbaguna

TIPS MEMBUAT BOLU GULUNG OVEN TANGKRING MATANG MERATA ANTI PECAHChalistaa Kitchen. Sponge Cake Ekonomis Base Cake Kue Ulang Tahun dengan Otang Oven Tangkring — Смотреть на imperiya.by. BOLU GULUNG - Resep Bolu Gulung - roll cake Kali ini chalista kitchen membagikan video tutorial membuat bolu gulung yang. Trova immagini stock HD a tema Belitungs Unique Bolu Cake Souvenir Every e milioni di altre foto, illustrazioni e contenuti vettoriali stock royalty free nella vasta raccolta di Shutterstock.

Cara membuat Jelita Cake (Bolu Jelita) Ekonomis Oven Tangkring:
  1. Cairkan Margarine terlebih dahulu, jangan terlalu lama, jangan sampai menjadi minyak. Kalau menggunakan microwave cukup 30 detik, sisihkan. Saya selalu mencairkan Margarine di awal supaya tidak panas saat akan dimasukan ke adonan
  2. Timbang terigu, gula dan siapkan bahan yang lain sembari menunggu Margarine dingin.
  3. Mixer Gula, Telur, Emulsifier, baking powder, vanilla essence dengan kecepatan tinggi (di mixer sy no 3) hingga putih kental dan berjejak. Kurang lebih 6-8 menit
  4. Apa itu adonan kental berjejak? Ketika mixer diangkat, adonan akan meninggalkan jejak. Jika adonan sudah putih tapi masih BANYAK GELEMBUNG. Lanjutkan mixer hingga adonan putih dan kental berjejak tanpa gelembung.
  5. Masukan terigu secara bertahap, mixer dengan kecepatan rendah (no 1) asal rata saja.
  6. Masukan Margarine cair yang sudah dingin, aduk menggunakan teknik aduk balik, aduk hingga tidak ada endapan margarine di bawah adonan
  7. Masukan adonan ke loyang yang sudah dioles Margarine dan tabur tepung, (loyang tulban diameter 22). Ambil sedikit adonan dan beri pewarna.
  8. Ratakan adonan putih menggunakan spatula supaya hasil lukisnya lebih cantik dan rata, kemudian tambahkan adonan pink dgn sendok kecil, lalu putar2 menggunakan tusuk sate. Lalu beri motif daun menggunakan tusuk sate dan adonan berwarna hijau. Kemudian gambar menyerupai tangkai. Hentak2an loyang sebelum di oven.
  9. Oven menggunakan Oven Tangkring selama 30-35 menit, dengan API SEDANG. lubang oven ditutup. (Oven sudah dipanaskan sebelumnya)
  10. Bolu Jelita siap disajikan. Tunggu dingin dulu ya kalau mau dikemas.
  11. Tips: kenapa adonan harus putih dan kental berjejak? Karena kalau masih banyak gelembung, adonan akan turun jika ditambah terigu dan bahan lain, dan ketika dipanggang akan bantet.
  12. Jangan buka tutup oven karena adonan akan kempes dan bantet. Kenapa adonan tidak boleh ada endapan margarin cair? Karena adonan akan bantet saat dipanggang.

Migliaia di nuove immagini di alta qualità aggiunte ogni giorno. Wangsa Jelita adalah sebuah bisnis sosial yang menawarkan produk perawatan tubuh dengan konsep natural, yang pelaksanaan bisnisnya mendukung pemberdayaan komunitas lokal. Tips Ngoven Bolu Gulung Pakai Oven Tangkring Agar Matang Merata. Resep Bolu Kukus dengan Santan dan Pasta Pandan ini lembut dan merekah walau tanpa Resep Bolu Kukus Pandan. Jangan dibandingin dgn cake atau brownies kukus ya, beda mahzhab soalnya 😀.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan jelita cake (bolu jelita) ekonomis oven tangkring yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved