Cara Gampang Membuat Kue cubit yang Sempurna

Johnny Sandoval   29/06/2020 08:24

Kue cubit
Kue cubit

Anda sedang mencari inspirasi resep kue cubit yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue cubit yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Kue cubit is a Southeast Asian snack, originating from Indonesia. It is common snack food served in many Indonesian cities. The sellers of this snack usually operate near schools or traditional markets.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue cubit, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kue cubit yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kue cubit sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kue cubit menggunakan 7 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kue cubit:
  1. Gunakan 1 butir telur
  2. Sediakan 3 sendok gula
  3. Sediakan 5 sendok terigu
  4. Siapkan 1/2 baking powder
  5. Ambil sedikit Garam
  6. Gunakan 1 cangkir Susu cair
  7. Siapkan 2 sendok Mentega cair

Adonan dimasukkan dalam cetakan baja, dan dalam beberapa menit telah masak. Liat resep ini, ditulis lembut banget. Pas dicoba, ya memang hasilnya lembut banget jadinya. Ga terlalu seret kaya yang di abang abang jualan.

Cara menyiapkan Kue cubit:
  1. Kocok telur dan gula sampai berubah warna
  2. Masukkan terigu, garam dan baking powder dan susu cair
  3. Tutup selama 30 menit, setelah itu campurkan mentega cair dan aduk rata.
  4. Panaskan teflon dan masukkan adonan. Angkat dan siapkan toping sesuai selera.

Kue cubit yang hampir matang kemudian tambahkan topping sesuai dengan keinginan Anda. Tutup lagi kemudian biarkan hingga benar-benar matang. Cungkil kue cubit laba-laba dengan hati-hati. Gunakan alat yang berujung tipis dan melebar. Kue cubit ini masih banyak diedarkan di pinggir jalan untuk mereka yang ingin bernostalgia akan masa kecilnya yang selalu menanti penjual kue cubit ini datang ke rumah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kue cubit yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved