Langkah Mudah untuk Membuat Nasi goreng ikan asin dengan daun jeruk Anti Gagal

Mildred Phelps   27/11/2020 19:20

Nasi goreng ikan asin dengan daun jeruk
Nasi goreng ikan asin dengan daun jeruk

Lagi mencari inspirasi resep nasi goreng ikan asin dengan daun jeruk yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng ikan asin dengan daun jeruk yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng ikan asin dengan daun jeruk, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nasi goreng ikan asin dengan daun jeruk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Menu variasi olahan nasi goreng yang menggunakan ikan asin jambal berbeda dengan nasi goreng pada umumnya. Tekstur legit yang didapatkan dari daging ikan. Menu olahan nasi goreng bisa dipadukan dengan beragam menu dan topping lain, seperti sosis, bakso, ikan, ayam, bahkan mangga juga bisa dijadikan topping spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi goreng ikan asin dengan daun jeruk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nasi goreng ikan asin dengan daun jeruk menggunakan 11 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi goreng ikan asin dengan daun jeruk:
  1. Gunakan 2 piring nasi putih
  2. Ambil 7 ekor ikan asin rebus, buang tulangnya, suwir-suwir
  3. Gunakan 2 butir telur
  4. Gunakan 4 buah bawang merah, iris tipis
  5. Sediakan 2 siung bawang putih, cincang halus
  6. Sediakan 4 lembar daun jeruk, buang tulangnya dan iris tipis
  7. Gunakan 3 lembar daun jeruk
  8. Sediakan 6 buah cabe rawit merah, iris serong
  9. Ambil 2 buah cabe merah keriting, iris serong
  10. Sediakan Secukupnya garam, lada dan kaldu jamur
  11. Ambil Secukupnya minyak

Meskipun nasi goreng ikan asin jadi salah satu menu yang tricky, tapi bukan berarti gak bisa dibikin sendiri di Dengan resep ala MasterChef William Gozali berikut ini, nasi goreng ikan asin buatanmu dijamin Masak nasi goreng menggunakan api besar dan aduk hingga rata. Cuci bersih ikan asin dengan air hangat. Haluskan semua bumbu kecuali tomat hijau, daun jeruk, serai Masukkan ikan asin goreng, aduk hingga tercampur rata. Kamu bisa menghaluskan ikan asin sebelum dicampurkan ke dalam sambal agar lebih mudah.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi goreng ikan asin dengan daun jeruk:
  1. Panaskan minyak, orak-arik telur, sisihkan.
  2. Panaskan minyak, tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Kemudian masukkan irisan cabe dan daun jeruk, masak hingga layu dan aroma daun jeruknya tercium.
  3. Masukkan nasi, orak-arik telur dan ikan asin, lalu tambahkan garam, lada dan kaldu jamur, aduk rata. Tes rasa dan sajikan

Apalagi yang ini - nasi goreng ikan asin yang bikin ngiler. Nasi goreng, komoditas malam hari yang paling berharga untuk para pencinta kuliner Indonesia. Setelah itu minyak goreng dipanaskan dengan menggunakan api sedang, masak atau goreng ikan layur yang sudah terbalut dengan larutan tepung hingga matang dan juga kering. Nasi goreng nanas lebih dikenal sebagai nasi goreng khas Thailand. Nasi goreng dengan isi nanas memang pertama kali dipelopori oleh Menu nasi goreng mawut ini siap jadi andalan saat akhir bulan biar bisa makan enak dengan porsi banyak.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi goreng ikan asin dengan daun jeruk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved