Resep Soun goreng sayuran Anti Gagal

Adam Schwartz   27/11/2020 15:29

Soun goreng sayuran
Soun goreng sayuran

Sedang mencari inspirasi resep soun goreng sayuran yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soun goreng sayuran yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soun goreng sayuran, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan soun goreng sayuran enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Soun goreng sayuran enak lainnya. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Resep Soun goreng sayuran mudah, yummy, praktis.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah soun goreng sayuran yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Soun goreng sayuran menggunakan 16 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Soun goreng sayuran:
  1. Gunakan 3 bungkus soun kecil
  2. Sediakan 1/4 kol ukuran kecil
  3. Sediakan 4 batang sawi hijau
  4. Sediakan Bawang daun
  5. Gunakan 1 sdm saos tiram
  6. Gunakan 1 sdm minyak wijen
  7. Sediakan 2 sdm saos pedas
  8. Gunakan 2 sdm kecap manis
  9. Siapkan Garam lada, bumbu penyedap
  10. Gunakan Daun salam
  11. Gunakan dikit Lengkuas
  12. Sediakan Bumbu yang dihaluskan :
  13. Siapkan 2 siung bawang putih
  14. Gunakan 5 siung bawang merah
  15. Ambil 3 cabe keriting
  16. Sediakan 5 cabe merah

Layaknya misoa, bihun atau Mie Goreng, soun goreng bahkan lebih terasa lezat karena memiliki tekstur yang lembut namun sedikit kenyal. Umumnya soun goreng dimasak dengan bumbu sederhana seperti kecap manis dan ditambahi potongan sayuran. Nah biar lebih spesial layaknya soun goreng ala restoran, maka anda bisa menambahkan bahan lainnya. Lihat juga resep Tumis Soun goreng enak lainnya.

Cara menyiapkan Soun goreng sayuran:
  1. Soun disiram air mendidih rendam sebentar, tiriskan. Tambahkan saos pedas, kecap, kecap wijen, saos tiram. Pakai garpu diafuk hingga tercampur sempurna
  2. Kol, sawi hijau, bawang daun dirajang, sisihkan
  3. Tumis bumbu yang dihaluskan sampai harum, tambahkan daun salam dan lengkuas yang sudah digeprek. Lalu masukkan sayuran dan daun bawang. Masak hingga layu. Terakhir tambahkan soun yang sudah diuleni. Tambahkan garam, lada, bumbu penyedap. Masak hingga semua teraduk rata. Bisa taburkan bawang goreng.

SajianSedap.com - Resep Sup Sayuran Soun ini beneran gampang banget dibuat. Kalau belum ada ide untuk membuat menu pelengkap makan malam, contek Resep Sup Sayuran Soun ini saja. Keluarga pun dijamin lahap makan kalau disajikan Resep Sup Sayuran Soun sebagai menu pelengkapnya. Soun goreng spesial telah selesai dibuat. Sajikan di meja makan untuk keluarga tercinta.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan soun goreng sayuran yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved