Cara Gampang Membuat Ayam goreng kelapa Anti Gagal

Jeffrey Chambers   05/08/2020 14:27

Ayam goreng kelapa
Ayam goreng kelapa

Lagi mencari inspirasi resep ayam goreng kelapa yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng kelapa yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ayam ungkep yang digoreng ini emang favorit saya banget. Membuat menu ayam goreng memang menjadi andalan karena bahan yang mudah didapat serta harga yang cukup terjangkau. Namun untuk membuat menu ayam goreng yang.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng kelapa, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng kelapa yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam goreng kelapa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam goreng kelapa memakai 14 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam goreng kelapa:
  1. Sediakan 1 kg paha ayam (selera aja gak harus paha)
  2. Siapkan 4 genggam tangan orang dewasa parutan kelapa
  3. Sediakan 5 siung bawang putih
  4. Gunakan 3 cm jahe
  5. Ambil 3 cm kunyit
  6. Gunakan 1 sdt merica (bisa tambah jika suka pedas)
  7. Siapkan 1 sdt ketumbar
  8. Siapkan 1 buah kemiri
  9. Sediakan 4 lembar daun salam
  10. Siapkan 2 batang serai
  11. Siapkan 1,5 sdm garam kasar & 1 sdm gula putih
  12. Gunakan 2 gelas belimbing air
  13. Ambil bumbu kelapa: 1 sdt ketumbar & 1 bungkuk besar laos
  14. Sediakan secukupnya minyak makan

Hidangan ini pun bisa ibu buat Rasa gurih dari daging ayam dan teksturnya yang empuk serta paduan kelapa parut yang garing. Restaurant in Banyumas, Jawa Tengah, Indonesia. Ciri khas dari ayam goreng serundeng tentunya adalah remahan kelapa parut yang garing. Agar tekstur serundeng renyah dan tidak basah, goreng ayam dan kelapa parut pada minyak yang sudah..goreng kelapa atau yang biasa disebut ayam goreng serundeng yang enak dan lezat, proses membuat dirumah silahkan tonton video resep dan cara membuat ayam goreng serundeng disini ya.

Cara menyiapkan Ayam goreng kelapa:
  1. Bersihkan ayam dan juga bumbu2nya
  2. Haluskan bumbu ungkep ayam kecuali serainya di geprek & daun salam masukkan langsung pas diungkep.juga gula langsung di masukkan
  3. Ungkep ayam dengan 2 gelas air dan masukan bumbu ungkepnya poin 2diatas. ungkep kurang lebih 15 menit
  4. Angkat ayam dinginkan..air kaldu ungkepan diamkan tetap di wajan digunakan untuk memasak kelapa
  5. Sembari menunggu ayam diungkep, haluskan bumbu tambahan untuk kelapa yaitu ketumbar dan geprek laosnya
  6. Masukkan bumbu poin 5 ke air kaldu ungkepan ayam di wajan.nyalakan api kompor dan masukan kelap parut ke wajan, aduk2 sampai bumbu meresap.
  7. Aduk sampai kelapa agak kering lalu angkat
  8. Siapkan minyak dalam wajan lalu goreng ayam yang sudah diungkep sampai selesai semua
  9. Lalu goreng kelapa di minyak yang sudah panas..aduk terus sampai kecoklatan.angkat tiriskan minyak nya dengan menekan di atas serok
  10. Aduk ayam dengan kelapa yang sudah digoreng..sajikan..

Bernama ayam goreng serundeng, ayam ini di olah dengan bumbu halus rempah ayam goreng sederhana. Yang kemudian di beri bumbu kelapa parut yang di goreng kering. Ayam Bahbas menyediakan Ayam Goreng dengan lima pilihan rasa yang siap membuat kamu susah move on. Ayam goreng Nusantara adalah hidangan Asia Tenggara yang merupakan ayam yang digoreng dalam minyak goreng. Dalam dunia internasional, istilah ayam goreng merujuk kepada ayam goreng gaya Nusantara (Indonesia, Malaysia, Brunei, dan Singapura).

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng kelapa yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved