Bagaimana Menyiapkan Bolu kukus ketan hitam simple takaran sendok  😉 yang Bisa Manjain Lidah

Kenneth Stokes   11/10/2020 17:10

Bolu kukus ketan hitam simple takaran sendok  😉
Bolu kukus ketan hitam simple takaran sendok  😉

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu kukus ketan hitam simple takaran sendok  😉 yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus ketan hitam simple takaran sendok  😉 yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus ketan hitam simple takaran sendok  😉, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu kukus ketan hitam simple takaran sendok  😉 enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Masukan tepung ketan hitam, susu bubuk & santan. First trial yg langsung berhasil dan bakalan jadi favorit. Syukak banget sama bolu ketan hitam ini, resep asli dari @nunina ini saya pakai takaran setengahnya saja..

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu kukus ketan hitam simple takaran sendok  😉 yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu kukus ketan hitam simple takaran sendok  😉 menggunakan 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bolu kukus ketan hitam simple takaran sendok  😉:
  1. Ambil 1 Bahan
  2. Sediakan 3 butir Telur
  3. Siapkan 8 SDM Gula Pasir (klo suka manis bgt bole di tambahin lg)
  4. Sediakan 1 sdt tbm
  5. Sediakan 2 Bahan
  6. Gunakan 12 SDM Tepung ketan hitam
  7. Ambil 1/2 SDT Baking Powder
  8. Gunakan 2 SDM margarine (di cairkan)
  9. Siapkan 1 saset SKM

Bolu kukus ketan hitam bisa menjadi pilihan hidangan saat acara kumpul dengan kerabat atau sahabat. Cara membuat bolu kukus pelangi: Resep Bolu Kukus Ketan Hitam. Cara membuat bolu kukus duo: Resep Bolu Kukus Ketan Hitam. Bahan-bahan kue Jadi kalau Anda merasa takaran gula pada resep terlalu banyak, jangan asal dikurangi saja.

Langkah-langkah membuat Bolu kukus ketan hitam simple takaran sendok  😉:
  1. Mixer bahan 1 sampai kental berjejak.
  2. Masukan bahan 2 cukup aduk dengan spatula sampai rata.
  3. Masukan adonan ke dlm cetakan yg sudah di olesi margarine,kemudian kukus +/- 30 menit.
  4. Tadaaaaaaa siap di sajikan deh simple kaaann 😉😉😁😁

Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu kukus Masih banyak lagi loh variasi dari bolu kukus. Satu ini adalah resep bolu kukus ketan hitam, yang rasanya tidak kalah dari varian bolu kukus lainnya. Brownies Kukus Ketan Hitam dalam kemasan kecil Foto by Cakefever.com. memang tekstur kue bolu kukus ketan hitam ini tidak seringan sponge cake (yang kukus) pada umumnya, sehingga aku lebih suka menyebutnya brownies kukus. di kemasannya dgn takaran yg sama dgn resep ini.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu kukus ketan hitam simple takaran sendok  😉 yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved