Cara Gampang Membuat Ayam goreng kelapa Anti Gagal

Noah Shaw   19/08/2020 17:45

Ayam goreng kelapa
Ayam goreng kelapa

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng kelapa yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng kelapa yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ayam ungkep yang digoreng ini emang favorit saya banget. Membuat menu ayam goreng memang menjadi andalan karena bahan yang mudah didapat serta harga yang cukup terjangkau. Namun untuk membuat menu ayam goreng yang.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng kelapa, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam goreng kelapa yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam goreng kelapa sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam goreng kelapa menggunakan 13 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam goreng kelapa:
  1. Sediakan 1/4 ayam
  2. Gunakan 1/2 kelapa parut
  3. Ambil 2 lembar daun jeruk
  4. Gunakan Air
  5. Ambil Garam, gula, penyedap
  6. Gunakan bumbu halus
  7. Ambil 4 siung bawang putih
  8. Ambil 3 siung bawang merah
  9. Sediakan 1 ruas jahe
  10. Siapkan 1 ruas lengkuas
  11. Siapkan 2 butir kemiri
  12. Gunakan Sedikit ketumbar
  13. Sediakan 1/2 ruas kunyit

Hidangan ini pun bisa ibu buat Rasa gurih dari daging ayam dan teksturnya yang empuk serta paduan kelapa parut yang garing. Restaurant in Banyumas, Jawa Tengah, Indonesia. Ciri khas dari ayam goreng serundeng tentunya adalah remahan kelapa parut yang garing. Agar tekstur serundeng renyah dan tidak basah, goreng ayam dan kelapa parut pada minyak yang sudah..goreng kelapa atau yang biasa disebut ayam goreng serundeng yang enak dan lezat, proses membuat dirumah silahkan tonton video resep dan cara membuat ayam goreng serundeng disini ya.

Cara menyiapkan Ayam goreng kelapa:
  1. Bersihkan ayam kemudian sisihkan
  2. Ulek bumbu halus kemudian sisihkan
  3. Masak ayam tambahkan air sampai ayam tercelup, daun jeruk, kelapa parut, dan bumbu. Masak hingga air menyusut.
  4. Goreng ayam hingga kecoklatan kemudian kelapa nya juga..
  5. Siap disantap..

Bernama ayam goreng serundeng, ayam ini di olah dengan bumbu halus rempah ayam goreng sederhana. Yang kemudian di beri bumbu kelapa parut yang di goreng kering. Ayam Bahbas menyediakan Ayam Goreng dengan lima pilihan rasa yang siap membuat kamu susah move on. Ayam goreng Nusantara adalah hidangan Asia Tenggara yang merupakan ayam yang digoreng dalam minyak goreng. Dalam dunia internasional, istilah ayam goreng merujuk kepada ayam goreng gaya Nusantara (Indonesia, Malaysia, Brunei, dan Singapura).

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam goreng kelapa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved