Resep Gluten Free Banana Bread (mirip-mirip bolu pisang, no oven, no mixer) Anti Gagal

Marvin Porter   10/08/2020 00:45

Gluten Free Banana Bread (mirip-mirip bolu pisang, no oven, no mixer)
Gluten Free Banana Bread (mirip-mirip bolu pisang, no oven, no mixer)

Anda sedang mencari inspirasi resep gluten free banana bread (mirip-mirip bolu pisang, no oven, no mixer) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal gluten free banana bread (mirip-mirip bolu pisang, no oven, no mixer) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

If you're looking for a simple and tasty gluten free banana bread recipe, then this is it! Best of all it is also egg, dairy and oil free, making it a. Only way to deal with over ripened bananas is making Gluten Free Banana Bread!

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gluten free banana bread (mirip-mirip bolu pisang, no oven, no mixer), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan gluten free banana bread (mirip-mirip bolu pisang, no oven, no mixer) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat gluten free banana bread (mirip-mirip bolu pisang, no oven, no mixer) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Gluten Free Banana Bread (mirip-mirip bolu pisang, no oven, no mixer) memakai 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Gluten Free Banana Bread (mirip-mirip bolu pisang, no oven, no mixer):
  1. Siapkan 1 buah pisang tanduk matang (100 gr)
  2. Ambil 65 gr tepung mocaf (bisa diganti tepung terigu)
  3. Gunakan 5 sdm gula pasir
  4. Siapkan 1 buah telur
  5. Siapkan 3 sdm minyak (bisa diganti melted margarine/butter)
  6. Ambil sejumput garam
  7. Sediakan 1/2 sdt baking powder
  8. Gunakan 1/2 sdt baking soda
  9. Ambil sejumput vanilla bubuk/ekstrak (untuk aroma)
  10. Siapkan 3 sdm air
  11. Gunakan (optional) 30 gr almond cacah (bisa skip atau diganti dengan tambahan apa saja)

The recipe is adjusted from 'My favourite Banana Bread Recipe - it The recipe is adjusted from 'My favourite Banana Bread Recipe - it has No Eggs' I found on the web! Umumnya bolu pisang atau banana bread dibuat dengan cara yang sangat mudah, semua bahan cukup diaduk-aduk saja. Metode hanya aduk seperti itu kurang mampu menghasilkan bolu pisang yang lembut dan moist, jadi saya biasanya mengocok telur dan gula hingga ribbon stage baru bahan. Cara membuat banana bread atau roti pisang, tak butuh teknik yang rumit.

Cara membuat Gluten Free Banana Bread (mirip-mirip bolu pisang, no oven, no mixer):
  1. Kupas, potong dan haluskan pisang tanduk. Saya menghaluskannya menggunakan blender dengan ditambah 3 sdm air matang. Tingkat kehalusannya disesuaikan dengan selera ya. Ingin halus boleh, kalau saya ingin masih ada tekstur pisangnya jadi tidak terlalu halus. Jika sudah dihaluskan, sisihkan.
  2. Kocok telur dan 5 sdm gula. Kocok hingga gula seluruhnya larut dengan telur dan hingga adonan berbusa.
  3. Campurkan adonan telur dengan pisang. Aduk hingga merata. Setelah itu masukan tepung, dan aduk lagi hingga merata.
  4. Masukan cacahan kacang almond (bisa diganti atau di skip ya), garam, baking soda, baking powder, vanilla bubuk dan minyak (bisa diganti butter atau mentega). Aduk hingga merata.
  5. Sambil menyiapkan loyang dan melumuri loyang dengan minyak, panaskan teflon dengan api sedang. Tuangkan adonan ke dalam loyang, dan simpan di atas teflon yang telah dipanaskan. Tutup teflon. Set api menjadi sekecil mungkin. Dan panggang adonan selama 30-40 menit. Cek adonan sudah matang atau belum setelah 25 menit.
  6. Setelah matang, diamkan hingga dingin dan banana bread nya siap dihidangkan. Jika ingin, bisa diberi topping ganache cokelat atau whipped cream.

Kamu juga bisa membuat banana bread sendiri di rumah, berikut resep banana bread empat pisang dari Food Network Apa Itu Kale yang Jadi Bahan Masakan MasterChef Indonesia? Fold in banana slices until evenly coated. Drop banana mixture by tablespoon into hot oil. Make gluten free baking deliciously simple with FREEE®; the new home of #glutenfree food. Wheat free or gluten free pasta.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat gluten free banana bread (mirip-mirip bolu pisang, no oven, no mixer) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved