Resep Ayam goreng srundeng kelapa Anti Gagal

Seth Parsons   02/08/2020 20:32

Ayam goreng srundeng kelapa
Ayam goreng srundeng kelapa

Lagi mencari inspirasi resep ayam goreng srundeng kelapa yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng srundeng kelapa yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng srundeng kelapa, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng srundeng kelapa yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Ayam serundeng atau Ayam Goreng Kelapa, tastenya hampir sama dengan Ayam Goreng Lengkuas. Ayam goreng serundeng, serundengnya tidak digoreng. Ayam Goreng Serundeng Bumbu Racik Indofood.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam goreng srundeng kelapa yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam goreng srundeng kelapa menggunakan 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam goreng srundeng kelapa:
  1. Siapkan 1 kg ayam, potong2 jadi 13
  2. Sediakan 1 butir kelapa parut, kupas kulitnya
  3. Gunakan Bumbu halus:
  4. Gunakan 3 butir kemiri
  5. Siapkan 1 sendok makan ketumbar
  6. Ambil 1 ruas jahe
  7. Siapkan 1 ruas laos,
  8. Sediakan 1 ruas kunyit
  9. Ambil 5 siung bawang putih
  10. Gunakan 10 siung bawang merah
  11. Gunakan secukupnya Garam, gula

Tumis bumbu halus, daun salam dan daun serai. Olahan ayam goreng yang disajikan dengan serundeng selalu bikin kita ngiler duluan. Berikut resep membuat ayam goreng serundeng, dijamin bikin makan Serundeng terbuat dari parutan kelapa yang digoreng sampai berwarna kecokelatan. Cuci bersih ayam, buang lendir-lendir dikulitnya sampe kesat.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam goreng srundeng kelapa:
  1. Haluskan semua bumbu halus. Tumis sampai harum. Tambahkan salam, sereh, daun jeruk, gula, dan garam. Tes rasa
  2. Masukkan ayam yg sudah di cuci bersih, kedalam tumisan bumbu halus. Ungkeb ayam sampai matang.
  3. Tumis kelapa beserta dengan bumbu bekas ungkeban ayam, tambahkan garam, sedikit air dan gula. Airnya hanya untuk membuat kelapa matang saja. Tes rasa
  4. Angakat kelapa, dan satukan dengan ayam
  5. Jika ingin di jadikan stok, masukkan ke dalam wadah tertutup. Simpan di kulkas bagian bawah, 3-4hari masih ok. Jika ingin lebih lama, simpan di freezer.gioreng
  6. Goreng ayam dan kelapa secara bersamaan. Usahakan minyaknya panas, jika tdk panas akan membuat kelapa basah.
  7. Selamat mencoba

Rebus ayam sampai mendidih, buang busa yang muncul. Masukkan bumbu ayam, kelapa, gula merah. Resep yang pertama merupakan ayam serundeng original yang rasanya asin dan gurih. Bahan Ayam Goreng.ayam goreng kelapa atau yang biasa disebut ayam goreng serundeng yang enak dan lezat membuat dirumah silahkan tonton video resep dan cara membuat ayam goreng serundeng disini Terima kasih dan selamat menyaksikan. Resep Serundeng Ayam Suwir Asam Manis bisa dilihat disini.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam goreng srundeng kelapa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved