Resep Bolu Kukus Mawar, Menggugah Selera

Jayden Daniel   29/11/2020 06:10

Bolu Kukus Mawar
Bolu Kukus Mawar

Sedang mencari ide resep bolu kukus mawar yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus mawar yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Hidangan kue bolu kukus mawar adalah sajian yang enak. Nah, bagi anda yang penasaran ingin membuat sajian ini dirumah, maka tak perlu khawatir dengan resep yang akan kami jelaskan kali ini. Di Video Kali Ini Mama Dita Akan Share Cara Membuat Bolu Kukus Mawar.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus mawar, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu kukus mawar enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu kukus mawar yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Kukus Mawar memakai 15 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu Kukus Mawar:
  1. Sediakan Bahan A
  2. Siapkan 3 butir telur
  3. Gunakan 380 g gula pasir(sesuaikan manisnya)
  4. Gunakan 1 sdt SP
  5. Sediakan 1 sdt vanili bubuk
  6. Gunakan Bahan B
  7. Ambil 500 g terigu pro sedang
  8. Siapkan 1/2 sdt garam
  9. Gunakan 2 sdm susu bubuk
  10. Sediakan Bahan C
  11. Gunakan 500 ml santan setelah di masak bersama 1 lbr daun pandan
  12. Ambil 2 sdm minyak sayur
  13. Gunakan Lainnya
  14. Sediakan Pewarna makanan ungu, pink rose, hijau
  15. Sediakan Minyak untuk olesan

Sajian bolu ini memiliki tekstur yang sangat mepuk dan memiliki rasa yang sangat. Resep Bolu Kukus Mawar - Bolu kukus santan enak dan lembut yang sederhana berasa gurih dan manis. Terdapat bermacam kreasi dari aneka kue bolu yang dimatangkan dengan cara dikukus. Terus masukan larutan susu kental manis dan.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Kukus Mawar:
  1. Rebus santan dan daun pandan hingga mendidih, dinginkan
  2. Mixer semua bahan A hingga kental berjejak ±10 menit
  3. Tuang santan dan terigu yang sudah diayak perlahan secara bergantian dengan speed rendah.
  4. Bagi 3 adonan sama rata, lalu beri pewarna, aduk rata
  5. Sambil menunggu panci pengukus mendidih, oles cetakan kue mawar dengan minyak goreng, usahakan merata agar mudah dilepas.
  6. Isi cetakan dengan 3 warna adonan, caranya dengan memiringkan cetakan, lalu dituang 1 sdm adonan warna, agar semua warna terlihat didasar cetakan. Kukus hingga 10 menit, penutup panci diberi serbet agar air tidak menetes ke atas kue, kecuali klakat tdk perlu diberi serbet.
  7. Setelah agak dingin, keluarkan dari cetakan dan sajikan.

Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus. Resep bolu kukus mekar yang lezat dan nikmat. Kali ini, IDN Times akan memberikan rekomendasi resep bolu kukus mekar yang lezat dan cara membuatnya tanpa menggunakan mixer dan oven. Bolu kukus rainbow atau bolu kukus pelangi adalah. Selanjutnya bagaimana cara membuat bolu kukus rainbow ekonomis empuk anti gagal dengan gampang + bahan mudah didapatkan serta bisa.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu Kukus Mawar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved