Resep Bolu kukus mawar Anti Gagal

Vincent Foster   30/11/2020 21:38

Bolu kukus mawar
Bolu kukus mawar

Lagi mencari inspirasi resep bolu kukus mawar yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus mawar yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Hidangan kue bolu kukus mawar adalah sajian yang enak. Nah, bagi anda yang penasaran ingin membuat sajian ini dirumah, maka tak perlu khawatir dengan resep yang akan kami jelaskan kali ini. Di Video Kali Ini Mama Dita Akan Share Cara Membuat Bolu Kukus Mawar.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus mawar, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu kukus mawar yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu kukus mawar yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu kukus mawar menggunakan 8 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu kukus mawar:
  1. Ambil 4 butir telur
  2. Gunakan 1 sdt sp
  3. Siapkan 400 gr gula pasir
  4. Ambil 500 gr Terigu pro sedang
  5. Ambil 1 bks santan instan + 1sct SKM larutkan dgn air mjd 500ml
  6. Gunakan Sejumput vanili
  7. Gunakan Sejumput garam
  8. Gunakan 1/2 sdt baking powder

Sajian bolu ini memiliki tekstur yang sangat mepuk dan memiliki rasa yang sangat. Resep Bolu Kukus Mawar - Bolu kukus santan enak dan lembut yang sederhana berasa gurih dan manis. Terdapat bermacam kreasi dari aneka kue bolu yang dimatangkan dengan cara dikukus. Terus masukan larutan susu kental manis dan.

Cara menyiapkan Bolu kukus mawar:
  1. Pertama mixer telur, sp, gula, vanili dan garam dgn kecepatan tinggi sampai putih berjejak,
  2. Masukkan terigu sambil diayak sedikit demi sedikit bergantian dgn santan, lalu mixer sebentar dgn kecepatan rendah sampai tercampur rata,
  3. Bagi adonan mjd beberapa bagian, beri pewarna sesuai selera, saya suka pakai pasta ya Bun, selain pewarna karna aromanya bikin makin lezat.
  4. Sebelum dimasukkan cetakan sebelummya dioles minyak dulu ya Bunda, biar mudah nanti saat dikeluarkan,
  5. Panaskan kukusan, kukus selama 12 - 15 menit, jangan lupa tutup dgn serbet ya Bun, agar air tidak menetes.
  6. Selamat mencoba bunda….

Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus. Resep bolu kukus mekar yang lezat dan nikmat. Kali ini, IDN Times akan memberikan rekomendasi resep bolu kukus mekar yang lezat dan cara membuatnya tanpa menggunakan mixer dan oven. Bolu kukus rainbow atau bolu kukus pelangi adalah. Selanjutnya bagaimana cara membuat bolu kukus rainbow ekonomis empuk anti gagal dengan gampang + bahan mudah didapatkan serta bisa.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu kukus mawar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved