Resep Soun Goreng Ayam ala Japchae Korea, Lezat

Jesse Chapman   07/08/2020 01:19

Soun Goreng Ayam ala Japchae Korea
Soun Goreng Ayam ala Japchae Korea

Anda sedang mencari inspirasi resep soun goreng ayam ala japchae korea yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal soun goreng ayam ala japchae korea yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soun goreng ayam ala japchae korea, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan soun goreng ayam ala japchae korea yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Resep Soun Goreng Ayam ala Japchae Korea. Pagi yang sibuk diburu waktu akhirnya buat sarapan simple terinspirasi dari mbak Tintin Rayner. Soun Goreng Ayam ala Japchae Korea.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah soun goreng ayam ala japchae korea yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Soun Goreng Ayam ala Japchae Korea memakai 14 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Soun Goreng Ayam ala Japchae Korea:
  1. Siapkan 1/4 kg Dada Ayam filled potong dadu (aslinya: daging sapi)
  2. Sediakan 1 buah wortel potong korek panjang
  3. Siapkan 1/2 ikat sawi hijau potong kecil (aslinya: Bayam)
  4. Ambil 1 bungkus Soun kecil
  5. Gunakan 1/2 buah bawang bombay
  6. Siapkan 3 siung bawang putih
  7. Sediakan 1 buah cabe merah iris panjang (aslinya : paprika)
  8. Ambil Kecap manis + kecap asin (secukupnya sesuai selera)
  9. Gunakan Garam, gula (secukupnya)
  10. Ambil Saus tiram (aslinya tidak pakai)
  11. Gunakan Bubuk Kaldu
  12. Siapkan Lada dan Bawang putih bubuk (secukupnya)
  13. Sediakan Minyak wijen
  14. Siapkan Biji wijen untuk taburan

Bisa dibilang, japchae merupakan bihun ala Korea dengan topping yang komplet. Japchae sebenarnya diterjemahkan sebagai sayuran campur. Di Indonesia hidangan ini mungkin bisa disebut sebagai tumis soun sayuran ala Korea. Nah berikut resep Japchae atau tumis soun sayuran ala Korea yang bisa kamu coba di rumah.

Langkah-langkah membuat Soun Goreng Ayam ala Japchae Korea:
  1. Marinasi potongan ayam dengan kecap asin, kecap manis, bawang dan lada bubuk juga garam, diamkan 15 menit di kulkas.
  2. Siapkan semua sayur irisan dan bawang Bombay serta bawang putih dan cabe merah yg telah di rajang halus.
  3. Rebus soun sampe lunak, tiriskan beri kecap manis, kecap asin, minyak wijen, garam, gula, bubuk kaldu, aduk rata sisihkan.
  4. Tumis bawang Bombay, bawang putih dan cabe merah tambahkan saus tiram tumis hingga harum, masukkan wortel beri air sedikit aduk diamkan sebentar.
  5. Masukkan sawi hijau tumis hingga layu,kemudian masukkan daging ayam tumis hingga matang.
  6. Masukkan soun aduk rata tambahkan garam sedikit, kecap asin, lada bubuk aduk lagi, icip rasa taburi biji wijen dan siap dimakan selagi panas..

Japchae merupakan salah satu masakan khas Korea yang menyerupai soun goreng. Meskipun mirip soun goreng, ternyata dari segi rasa dan pembuatan sungguh berbeda, lho. Nah, penasaran dengan cara membu… Soun Goreng Ayam ala Japchae Korea. Pagi yang sibuk diburu waktu akhirnya buat sarapan simple terinspirasi dari mbak Tintin Rayner. Japchae sebenarnya adalah masakan sejenis bihun goreng, hanya saja menggunakan bihun yang terbuat dari ketela.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat soun goreng ayam ala japchae korea yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved