Resep Bolu Marmer Panggang (No Oven) yang Sempurna

Ruth Garrett   01/12/2020 04:47

Bolu Marmer Panggang (No Oven)
Bolu Marmer Panggang (No Oven)

Lagi mencari ide resep bolu marmer panggang (no oven) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu marmer panggang (no oven) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu marmer panggang (no oven), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu marmer panggang (no oven) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu marmer panggang (no oven) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bolu Marmer Panggang (No Oven) menggunakan 7 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu Marmer Panggang (No Oven):
  1. Ambil 2 butir telur suhu ruang
  2. Ambil 85 gr gula (6 sdm munjung)
  3. Ambil 1/4 sdt vanili
  4. Ambil 1/2 sdt sp
  5. Ambil 100 gr terigu
  6. Ambil 100 gr margarin (1/2 bungkus isi 200 gr), lelehkan
  7. Ambil 1 sdt pasta mocca/coklat (sy pake 1 sdm coklat bubuk)
Langkah-langkah membuat Bolu Marmer Panggang (No Oven):
  1. Masukkan telur, gula, sp, dan vanili. Mixer dgn kecepatan tinggi sampai putih berjejak. Sy mixer sekitar 10 menit.
  2. Masukkan terigu, saring agar tdk ada yg bergerindil. Aduk rata.
  3. Masukkan margarin. Aduk balik hingga tidak ada endapan di bawah adonan.
  4. Pindahkan sedikit adonan, sekitar 1/3 adonan, ke wadah lain. Campurkan pasta mocca atau coklat bubuk. Aduk rata.
  5. Masukkan sebagian adonan putih ke dalam panci yg sdh di olesi margarin dan di beri taburan terigu tipis2. Tuang adonan coklat ke atasnya. Susun sesuai selera. Klo sy putih-coklat-putih-coklat-putih-coklat.
  6. Lalu ambil sebatang sumpit, tusuk sate, atau tusuk gigi. Tusukkan ke adonan lalu putar2 adonan coklat sesuka hati. Aku muternya asal aja 😅
  7. Hentak2an adonan agar udara di dalam adonan keluar. Lalu panggang di atas kompor dgn api paling kecil. Alasi bawah panci dgn teflon bekas atau seng agar api kompor tdk langsung mengenai bawah panci. Sebelumnya saya panaskan teflon bekasnya dulu selama 5 menit sebelum menaruh panci berisi adonan di atasnya.
  8. Beri kain pada tutup panci agar uapnya tdk menetesi adonan. Aku manggangnya sekitar 30 menit. Klo pake 2x resep ini mungkin manggangnya bisa sampe 40 menit seperti pengalaman mama Atha. Gunakan tusuk sate utk memastikan kematangannya. Jika tusuk satenya kering setelah ditusukkan ke kue, artinya kue sdh matang. Usahakan jgn sering2 membuka tutup panci.
  9. Setelah matang, pindahkan ke piring saji. Foto dibawah kuenya nggak gosong kok. Cuma pengaruh cahaya aja.
  10. Nggak cukup cuma makan seiris aja. 🤤

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu marmer panggang (no oven) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved