Cara Gampang Membuat Kue cubit ala pancake Anti Gagal

Christine Palmer   29/06/2020 18:27

Kue cubit ala pancake
Kue cubit ala pancake

Lagi mencari inspirasi resep kue cubit ala pancake yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue cubit ala pancake yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Kue Cubit are mini pancake-like cakes from Indonesia. Their name directly translates to Pinch Cakes due to their small size. They can be picked up with a pinch of the fingers and finished in two bites.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue cubit ala pancake, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kue cubit ala pancake yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kue cubit ala pancake sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Kue cubit ala pancake menggunakan 9 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kue cubit ala pancake:
  1. Sediakan 3 sendok tepung terigu
  2. Gunakan 1 butir telur
  3. Ambil 1 bungkus vanili
  4. Ambil 2 sdm gula
  5. Ambil 1 sdm mentega
  6. Gunakan 1 gelas kecil susu cair
  7. Sediakan pasta makanan secukupnya sesuai selera
  8. Sediakan 1 sdm baking powder
  9. Gunakan susu dan keju (sesuai selera) topping

Nah, itu tadi diatas resep kue cubit mini beserta resep kue cubit mini ala pancake, selamat mencoba bund. Aneka Varian Resep Kue Cubit Kentang Praktis Enak. Resep Kue Cubit ½ Matang Topping Istimewa. Jika semua bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat pancake sudah anda siapkan, anda bisa langsung menyiapkan alat-alat yang dibutuhkan.

Langkah-langkah menyiapkan Kue cubit ala pancake:
  1. Masukan tepung terigu gula mentega baking powder vanili telur dan susu cair lalu tambahkan sedikit air
  2. Aduk sampai rata dan halus lalu diamkan 15 menit
  3. Panaskan teflon lalu panggang dengan aip kecil hingga matang angkat lalu sajikan dengan atas topping sesuai selera

Beberapa alat yang harus anda siapkan di antaranya yaitu wajan anti lengket untuk membuat pancake, wadah, mangkuk kecil, sendok atau kuas, kocokan. Kue cubit merupakan salah satu jajanan kue khas Jakarta. Sering sekali dijajakan di depan sekolah, sekitar pasar atau pinggir jalan. Harganya murah dan rasa manisnya begitu enak. Tapi kadang yang namanya jajanan jalanan pasti bikin was was soal kebersihannya kan?

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat kue cubit ala pancake yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved