Resep Seblak bakso telur yang Sempurna

Zachary Bates   04/09/2020 02:20

Seblak bakso telur
Seblak bakso telur

Anda sedang mencari inspirasi resep seblak bakso telur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal seblak bakso telur yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Makasih ya sudah menonton Jadi ini aku lagi iseng bikin seblak. Dan bahan"nya gampang ya di dapatkan di warung Semoga bermanfaat dan. Lihat juga resep Seblak kwetiaw telur bakso enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari seblak bakso telur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan seblak bakso telur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan seblak bakso telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Seblak bakso telur menggunakan 12 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Seblak bakso telur:
  1. Siapkan Kerupuk mentah yang telah di rendam
  2. Sediakan 1 buah Telur
  3. Ambil 100 gr Bakso
  4. Sediakan Minyak untuk menumis
  5. Sediakan Air untuk kuah
  6. Siapkan Bumbu halus
  7. Siapkan 3 buah Cabai merah
  8. Ambil 4 buah Cabai rawit
  9. Gunakan 2 buah Bawang merah
  10. Ambil Cabai kering
  11. Sediakan 3 buah Bawang putih
  12. Ambil 1 jempol Kencur

Ada seblak kering, seblak ceker, seblak mie, seblak kerupuk, seblak makaroni, seblak cilok, seblak bakso, dan masih banyak lainnya. Seblak khas Bandung kemudian disajikan dengan telur spesial. Simak resep Cara Membuat Seblak Asli Bandung, dijamin mudah. Lengkap foto dan video agar Resep cara membuat seblak asli bandung, merupakan jajanan yang sangat populer di Indonesia.

Cara membuat Seblak bakso telur:
  1. Rendam kerupuk mentah atau bisa di rebus sebentar agar sedikit lunak, bisa di ganti pakai makaroni jika tidak suka kerupuk.
  2. Potong bakso dan kocok telur.
  3. Haluskan semua bumbu halus, tumis dengan sedikit minyak hingga wangi.
  4. Tambahkan air (lebih enak pakai kaldu dari Tulangan) secukupnya, setelah mendidih masukan kerupuk, bakso dan telur kocok aduk-aduk hingga rata jangan lupa tambahkan garam dan penyedap
  5. Koreksi rasa sajikan.

Telur, bakso dan sosis hanyalah tambahan, resepi seblak asli tidak menggunakannya. Jika suka legit, bisa tambahkan sedikit kecap dan gula merah. Seblak is an Indonesian savoury and spicy dish, originating from Sundanese cuisine in the western part of Java, made of wet krupuk (traditional Indonesian crackers) cooked with protein sources (egg, chicken, seafood or beef) in spicy sauce. Seblak is a specialty of Bandung city, West Java, Indonesia. Resep seblak - Pada masa sekarang ini, seblak menjadi salah satu makanan yang sangat populer.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Seblak bakso telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved