Cara Gampang Menyiapkan Brownies kukus lembut, Lezat

Delia Tran   06/08/2020 03:22

Brownies kukus lembut
Brownies kukus lembut

Lagi mencari inspirasi resep brownies kukus lembut yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal brownies kukus lembut yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

#brownies #brownieskukus #brownis Hai semua.ketemu lagi di channel youtube atha naufal. hari ini mama atha mau buat BROWNIES yang lembut dan enak banget. BROWNIES KUKUS CHOCOLATOS enak dan lembut #dirumahaja. Brownies kukus super lembut dan enak bisa untuk jualan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari brownies kukus lembut, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan brownies kukus lembut enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat brownies kukus lembut yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Brownies kukus lembut menggunakan 8 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Brownies kukus lembut:
  1. Ambil 12 butir telur utuh
  2. Gunakan 300 gr butter + minyak
  3. Gunakan 300 gr terigu kunci biru
  4. Ambil 75 gr cokelat bubuk
  5. Ambil 450 gr gula pasir
  6. Gunakan 200 gr DCC colatta
  7. Gunakan 20 gr sp
  8. Gunakan 3 sdm skm

Buat pecinta brownies, pasti nggak bisa menolak nikmatnya brownies kukus yang lembut dan nyoklat banget seperti brownies amanda. Resep Brownies Kukus Lumer ala Amanda. Cara membuat brownies kukus tidak harus menggunakan oven. Coba praktikkan resep brownies kukus yang punya tekstur lebih lembut berikut.

Langkah-langkah membuat Brownies kukus lembut:
  1. Lelehkan DCC + Butter dan margarine cukup sampai meleleh gak usah mendidih. Sishkan tunggu dingin
  2. Mikser speed tinggi telur, gula pasir dan sp sampe putih dan kental jika mikser diangkat adonan gak gampang jatuh
  3. Masukkan tepung terigu dan cokelat bubuk yang telah diayak bersamaan. Aduk balik dengan spatula
  4. Masukkan coklat leleh,,aduk balik hingga rata pastikan tidak ada endapan cairan di dasar loyang
  5. Ambil adonan 3 sendok sayur ukuran besar atau sesuai selera campur dengan 3 Sdm SKM untuk membuat lapisan tengah
  6. Panaskan kukusan hingga uapnya banyak lalu masukkan adonan kue. Alasi tutupnya dengan kain. Kukus lapisan pertama 10 menit atau hingga atasnya matang pke api sedang cenderung kecil
  7. Masukkan lapisan ke 2 yaitu susu SKM kukus 5 menit atau sampe lembut lalu tuang lagi adonan terakhir kukus hingga matang. Bisa tes tusuk
  8. Tips : pastikan uap telah banyak saat akan mengukus adonan. ➡️ Alasi tutup kukusan dengan kain. ➡️ Kukus dengan api sedang cenderung kecil

Brownies kukus yang dimasak dengan kukusan tak boleh langsung dimasukkan ke dalam kukusan. "Kukusan harus panas dahulu, jadi pas adonan brownies masuk kukusannya sudah panas langsung. Resep Membuat Brownies Kukus - Brownies kukus mempunyai tekstur yang begitu lembut dan tentunya rasa yang enak. Brownies kukus yang satu ini jarang bisa ditemukan di banyak tempat. cara membuat brownies kukus sederhana. Karena banyak sekali yang menyukai brownies, entah itu brownies kukus atau brownies yang di oven sekalipun maka pada kesempatan kali ini kami akan. Brownie coklat (biasa disebut brownie), makanan penutup cokelat persegi, panggang. brownies datang dalam berbagai bentuk dan mungkin baik fudgy atau.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan brownies kukus lembut yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved