Bagaimana Menyiapkan Bolu streusel ubi ungu yang Enak Banget

Eugene Colon   11/10/2020 21:56

Bolu streusel ubi ungu
Bolu streusel ubi ungu

Lagi mencari inspirasi resep bolu streusel ubi ungu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu streusel ubi ungu yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ubi ungu, umbian yang satu ini ternyata bisa divariasikan menjadi berbagai macam kue dan bolu, misalnya saja puding ubi ungu, kue talam ubi ungu, brownies. Alhamdulillah hari ini saya coba share resep cara membuat bolu kukus ubi ungu. Hayo mana suaranya pecinta ubi ungu.??

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu streusel ubi ungu, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu streusel ubi ungu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu streusel ubi ungu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu streusel ubi ungu menggunakan 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu streusel ubi ungu:
  1. Gunakan 200 gram ubi ungu,kukus haluskan
  2. Ambil 100 gram tepung terigu
  3. Ambil 50 gram tepung ubi ato tepung kanji
  4. Siapkan 3 butir telur
  5. Gunakan 150 gram mentega
  6. Sediakan 150 gram gula pasir
  7. Siapkan 1/2 sendok teh baking powder
  8. Siapkan 25 ml santan kental
  9. Gunakan bahan streusel
  10. Ambil 3 sendok makan keju parut
  11. Sediakan 1 sendok makan susu bubuk
  12. Sediakan 1 sendok makan gula pasir
  13. Ambil 20 gram butter (sy pk blueband cook and cokie)
  14. Gunakan 30 gram tepung terigu

Angkat lalu lepaskan bolu kukus dari cetakan dan siap dinikmati. Demikian Proses Cara Membuat Bolu Kukus Mekar Ubi Ungu yang lembut dan nikmat dilidah ini. Resep membuat Bolu Kukus Ubi Ungu by adrian_kansil in Topics > Food & Wine. Description: Resep membuat Bolu Kukus Ubi Ungu.

Cara menyiapkan Bolu streusel ubi ungu:
  1. Kocok margarin/mentega beserta gula hingga pucat.masukan telur satu persatu.kocok hingga mengembang.
  2. Masukan ubi ungu yg sdh di haluskan kocok rata.masukan tepung terigu beserta tepung ubi dan baking powder yg telah d ayak terlebih dahulu.kocok hingga tercampur rata.
  3. Masukan santan.aduk rata.siapkan loyang olesi dgn margarin (sy pk minyak sayur)
  4. Siapkan streusel : campur semua bahan streusel hingga berbulir.sisihkan masukan k kulkas.
  5. Masukan adonan k dlm loyang panggang dgn suhu 200°c.selama 15 menit.keluarkan taburi bahan streusel.panggang kembali hingga matang.

Warnanya yang cantik ternyata membuat ubi ungu memiliki resep olahan yang sehat dan nikmat di lidah Anda. Rasanya yang manis membuat ubi ungu sering diolah menjadi makanan penutup. Maka itu, kebanyakan resep ubi ungu diolah menjadi kue, puding, atau. Makanan dari ubi ungu adalah makanan yang beragam dan bermanfaat. Yuk intip aneka olahan ubi ungu di sini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu streusel ubi ungu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved