Resep Soun goreng pedas, Lezat Sekali

Nathaniel Hardy   09/10/2020 07:07

Soun goreng pedas
Soun goreng pedas

Sedang mencari ide resep soun goreng pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal soun goreng pedas yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Sohun Goreng Pedas Manis enak lainnya. Ada satu menu sederhana namun nikmat yang bisa anda buat, yakni soun goreng spesial. Terbuat dari soun dengan tambahan bahan pelengkap lainnya menjadikan hidangan ini terasa lebih lezat dan spesial.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soun goreng pedas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan soun goreng pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah soun goreng pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Soun goreng pedas memakai 14 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Soun goreng pedas:
  1. Ambil 2 keping soun (rendam air biasa sampai lemas)
  2. Sediakan Bumbu2 sesuai resep asli (untuk percabean, saya kurangi)
  3. Siapkan 4 cabe hijau iris panjang
  4. Sediakan 4 cabe merah, iris2
  5. Siapkan 4 Cabe rawit, iris2
  6. Gunakan 1/2 bawang bombai, cincang kasar
  7. Sediakan 3 siung bawang putih (sy pakai 1 sdm baceman bawang)
  8. Ambil Bumbu sauce :
  9. Siapkan 1 sdt kecap ikan
  10. Gunakan 2 sdm kecap manis
  11. Ambil 1 sdt saus tiram
  12. Sediakan 1 sdm kecap asin
  13. Gunakan Bumbu penyedap, garam, merica, kaldu jamur
  14. Gunakan Bahan isi : jamur hokio, pocay, chicken nugget, telur orak arik (sesuai bahan2 di kulkas saja)

Yang jelas, makanan sehat ini juga menggunakan bahan-bahan yang dijamin halal. Panaskan sedikit minyak dalam wajan lalu tumis bumbu halus, aduk-aduk hingga harum. Tuang air dan kaldu bubuk, aduk-aduk kembali sampai bumbu tercampur rata. Setelah mendidih, masukkan Soun dan ikan tongkol, irisan daun bawang, dan potongan tomat, aduk rata lalu masak hingga bumbu hampir mengering dan meresap.

Cara membuat Soun goreng pedas:
  1. Siapin dulu bumbu2nya yuk
  2. Rendam soun dengan air biasa sampai lemas, kemudian gunting2 dikit agar gk terlalu panjang.
  3. Tumis duo bawang, cabe2an. Stelah harum masukan bahan topping.
  4. Masukan bumbu sauce, aduk sebentar. Kemudian tambahkan soun dan bumbu penyedap. Aduk rata
  5. Taburi daun bawang + bawang goreng jika suka. Sarapan pagi nikmat siap disajikan

Cara Memasak Soun Goreng Pedas : Panaskanlah minyak goreng kemudian tumis bumbu halus sampai kelura aroma harum. Selanjutnya beri tambahan bakso, caisim, serta kol. Selanjutnya baru masukan soun sambil terus diaduk merata. bila sudah maka beri tambahan kecap ikan, kecap asin, garam, serta merica bubuk. Cara membuat Soun Goreng yang enak dan sederhana sangat mudah sekali. Bahan-bahan membuat Soun Goreng pun mudah di dapat, seperti: Soun, Sawi Hijau, Daun Bawang, Telur, Bakso Sapi, Garam, Merica Bubuk, Kecap Manis, Saus Tiram, Minyak, Bawang Putih, Bawang Merah, Cabai Merah, Cabai Hijau.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Soun goreng pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved