Cara Gampang Membuat Bolu Kukus Mekar (simpel ekonomis), Enak Banget

Nicholas Rhodes   19/10/2020 12:35

Bolu Kukus Mekar (simpel ekonomis)
Bolu Kukus Mekar (simpel ekonomis)

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu kukus mekar (simpel ekonomis) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus mekar (simpel ekonomis) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus mekar (simpel ekonomis), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu kukus mekar (simpel ekonomis) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu kukus mekar (simpel ekonomis) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bolu Kukus Mekar (simpel ekonomis) menggunakan 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu Kukus Mekar (simpel ekonomis):
  1. Siapkan 225 gr tepung protein sedang
  2. Siapkan 200 gr gula pasir
  3. Sediakan 1/4 sdt baking powder
  4. Sediakan 1/2 sdt vanili
  5. Sediakan 1/2 sdt sp
  6. Siapkan 1 butir telur
  7. Sediakan 200 ml air/susu
  8. Ambil Pewarna makanan
Cara membuat Bolu Kukus Mekar (simpel ekonomis):
  1. Masukkan semua bahan ke dalam wadah, mixer dengan speed rendah bertahap ke speed sedang. Jika sudah mau selesai naikkan ke speed tinggi.
  2. Mixer -+ 10 menit adonan akan mengembang. Jika adonan masih ada gelembung2 teruskan mixer sampai gelembungnya hilang. Adonan yang sudah cukup mengembang bila ditekan dengan jari akan terasa berat. Matikan mixer.
  3. Jika ingin diberi pewarna teman2 bisa bagi adonan beberapa bagian ke dalam mangkuk, teteskan pewarna makanan secukupnya, aduk rata melipat. Kalau saya, adonan saya bagi 3 diberi warna merah, putih, hijau. Jadi seperti semangka.
  4. Masukkan adonan ke dalam paper cup yang ditaruh diatas loyang bolu kukus. Panaskan 10 menit kukusan dengan api besar sampai mendidih. Tutupnya tutupi dengan kain.
  5. Masukkan loyang ke dalam kukusan yang sudah panas. Kukus -+ 10 sampai 15 menit, angkat, dinginkan. Bolu kukus siap dihidangkan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu kukus mekar (simpel ekonomis) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved