Resep Nasi Goreng Ikan Asin, Enak Banget

Sally Butler   25/11/2020 19:40

Nasi Goreng Ikan Asin
Nasi Goreng Ikan Asin

Lagi mencari ide resep nasi goreng ikan asin yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng ikan asin yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng ikan asin, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nasi goreng ikan asin yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Merenung sambil kayang Menu gampang bikin kenyang Asiyapp bang atta. Menu variasi olahan nasi goreng yang menggunakan ikan asin jambal berbeda dengan nasi goreng pada umumnya. Tekstur legit yang didapatkan dari daging ikan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi goreng ikan asin sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi Goreng Ikan Asin memakai 16 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nasi Goreng Ikan Asin:
  1. Siapkan 3 piring Nasi dingin
  2. Gunakan 1 butir Telur
  3. Siapkan 1 potong Ikan asin jambal, potong kecil-kecil
  4. Siapkan 1 buah Cabai merah besar
  5. Siapkan 5 bh Bawang merah
  6. Sediakan 2 siung Bawang putih
  7. Ambil 1 bh Daun bawang, iris halus
  8. Gunakan 1 bh Daun Jeruk purut muda, iris halus
  9. Gunakan 1 sdm Kecap manis
  10. Gunakan 1 sdt Saus Tiram
  11. Gunakan Secukupnya Garam
  12. Gunakan Secukupnya Minyak goreng
  13. Sediakan Pelengkap
  14. Siapkan Bawang goreng
  15. Ambil Potongan Timun
  16. Ambil Potongan Tomat

Resep nasi goreng iklan asin bumbu pedas. Nasi goreng dengan campuran ayam dan seafood kadang membuat bosan. Maka tak ada salahnya Anda mencoba nasi goreng ikan asin jambal. Rasa nasi goreng ini makin spesial karena ada sensasi pedasnya.

Cara membuat Nasi Goreng Ikan Asin:
  1. Siapkan semua bahan. Gunakan nasi yang sudah dingin. Haluskan cabai merah dan bawang (saya blender dengan sedikit minyak goreng). Panaskan minyak goreng, kocok lepas telur dan sedikit garam, goreng telur sambil diaduk (orak arik), tambahkan ikan asin yang telah digoreng.
  2. Letakan telur dan ikan asin ke pinggir wajan, masukan bumbu halus dan tumis sampai bumbu harum dan beri garam. Masukkan nasi dan tambahkan kecap manis dan saus tiram lalu aduk rata.
  3. Tambahkan irisan daun bawang dan daun jeruk. Aduk rata dan masak sampai nasi agak kering. Cicipi dan koreksi rasa. Hidangkan dengan pelengkap sesuai selera: bawang goreng, timun dan tomat iris.

Nasi Goreng memang memiliki banyak varian ada nasi goreng ayam, nasi goreng ati ampela, nasi goreng kampung, nasi goreng teri dll. Menu kali ini bernama Resep Nasi Goreng Pete Ikan Asin, dari judulnya saja pasti sudah diketahui isi dari nasi goreng ini terdiri dari pete dan ikan asin. Setelah merata, hidangkan nasi goreng dengan ditaburi bawang goreng dan irisan timun. Lebih sempurna jika Toppers juga menambahkan telur mata sapi dan kerupuk. Ikan asin merupakan makanan khas Indonesia.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng ikan asin yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved