Resep Tahu Bakso Ayam Khas Semarang yang Enak

Micheal Adams   31/10/2020 23:20

Tahu Bakso Ayam Khas Semarang
Tahu Bakso Ayam Khas Semarang

Lagi mencari inspirasi resep tahu bakso ayam khas semarang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tahu bakso ayam khas semarang yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Tahu bakso yang enak sekaliii dijamin pasti nagih, sebenernya tahu bakso semarang ndak pakai tambahan sayur tapi kali ini aku modif tambah Balutkan tahu bakso kedalam telur sebelum digoreng. Goreng hingga kecoklatan, lalu angkat dan tiriskan. Tahu bakso ayam khas semarang siap.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tahu bakso ayam khas semarang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan tahu bakso ayam khas semarang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat tahu bakso ayam khas semarang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tahu Bakso Ayam Khas Semarang memakai 13 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Tahu Bakso Ayam Khas Semarang:
  1. Ambil 250 gr Dada Ayam
  2. Sediakan 150 gr Tepung Tapioka
  3. Sediakan 30 tahu kulit *bisa pakai tahu kopong
  4. Gunakan 1 butir telur besar
  5. Sediakan 50 ml minyak goreng
  6. Sediakan 1 buah wortel cincang kecil
  7. Gunakan 1/2 buah jagung serut halus
  8. Ambil Bawang goreng
  9. Ambil Bumbu halus:
  10. Gunakan 3 siung bawang putih
  11. Sediakan 1 sdt ketumbar
  12. Gunakan 1/2 sdm garam
  13. Siapkan 1 sdm kaldu ayam bubuk

Penggunaan daging AYAM asli dan bumbu Area semarang bisa COD. Tahu bakso adalah makanan yang sangat populer di Indonesia. Dikenal sebagai salah satu oleh-oleh khas Semarang, kini kamu juga bisa membuatnya sendiri dengan modifikasi berbagai isian. Cek resep dari BP-Guide berikut ini yuk!

Langkah-langkah membuat Tahu Bakso Ayam Khas Semarang:
  1. Siapkan semua bahan, cuci bersih dan potong.
  2. Rebus tahu beri garam,kaldu bubuk, dan bawang cincang. Rebus hingga air menyusut.
  3. Masukan ayam, telur, tepung tapioka, wortel, jagung, bawang goreng, minyak goreng dan bumbu halus dalam food procesor/blender, blend hingga tercampur rata.
  4. Belah tepi tahu, jangan sampai putus. Lalu isi dengan adonan bakso, lakukan hingga adonan habis.
  5. Kukus dalam kukusan hingga matang, kurang lebih 20 menit.
  6. Siapkan 1 butir telur, tambahkan kaldu bubuk, kocok hingga rata. Balutkan tahu bakso kedalam telur sebelum digoreng.
  7. Goreng hingga kecoklatan, lalu angkat dan tiriskan.
  8. Tahu bakso ayam khas semarang siap disajikan, dicocol saos sambal mantap sekali😍

Kota Semarang kuga Terkenal dengan Tahu Baksonya. Yani. - oleh-oleh jajanan tahu bakso khas semarang -. Resep Tahu Bakso Semarang yang Kenyal dan Gurih. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di Yuk, coba resep Tahu Bakso Semarang buat kamu yang kehabisan ide camilan weekend! Hidangan khas ini adalah salah satu buah tangan wajib selain lunpia atau lumpia khas ibu kota Jawa Tengah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat tahu bakso ayam khas semarang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved