Resep Kue Cubit, Sempurna

Theresa Barnett   03/10/2020 09:54

Kue Cubit
Kue Cubit

Lagi mencari ide resep kue cubit yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue cubit yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Kue cubit is a Southeast Asian snack, originating from Indonesia. It is common snack food served in many Indonesian cities. The sellers of this snack usually operate near schools or traditional markets.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue cubit, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kue cubit yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kue cubit yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kue Cubit menggunakan 14 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kue Cubit:
  1. Siapkan 👉 Bahan :
  2. Gunakan 100 gram tepung terigu
  3. Gunakan 100 gram gula pasir
  4. Ambil 200 ml susu cair
  5. Siapkan 1 butir telur
  6. Ambil 1 sdm margarin yang dicairkan atau minyak goreng
  7. Ambil 1/4 sdt garam
  8. Gunakan 1 sdt baking powder
  9. Gunakan 1 sdt baking soda
  10. Gunakan 1 bungkus/sdt vanili
  11. Siapkan 👉 Toping :
  12. Ambil Meses
  13. Ambil Bubuk minuman milo
  14. Siapkan Susu coklat kental manis

Adonan dimasukkan dalam cetakan baja, dan dalam beberapa menit telah masak. Liat resep ini, ditulis lembut banget. Pas dicoba, ya memang hasilnya lembut banget jadinya. Ga terlalu seret kaya yang di abang abang jualan.

Cara menyiapkan Kue Cubit:
  1. Siapkan wadah, masukkan telur dan gula. Aduk hingga gula larut dan telur mengembang agar tekstur kue cubit menjadi lembut
  2. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit, garam, dan susu cair. Aduk hingga rata
  3. Masukkan margarin cair atau minyak. Aduk hingga rata
  4. Masukkan baking powder, baking soda, dan vanili. Aduk hingga rata
  5. Olesi margarin pada teflon cetakan yang berbentuk bulat, lalu tuang adonan menggunakan sendok makan/ sendok sayur
  6. Masak hingga setengah matang, lalu taburi meses, keju, bubuk minuman milo, bubuk susu coklat, atau choco chips. (Saya menggunakan bubuk milo dan meses)
  7. Dan biarkan hingga matang atau adonan sedikit mulai berlubang kecil-kecil
  8. Lalu beri toping yang kedua seperti susu coklat kental manis atau nutella.

Kue cubit yang hampir matang kemudian tambahkan topping sesuai dengan keinginan Anda. Tutup lagi kemudian biarkan hingga benar-benar matang. Cungkil kue cubit laba-laba dengan hati-hati. Gunakan alat yang berujung tipis dan melebar. Kue cubit ini masih banyak diedarkan di pinggir jalan untuk mereka yang ingin bernostalgia akan masa kecilnya yang selalu menanti penjual kue cubit ini datang ke rumah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kue Cubit yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved