Bagaimana Menyiapkan Ayam goreng kelapa gurih Anti Gagal

Jonathan Powell   07/10/2020 19:04

Ayam goreng kelapa gurih
Ayam goreng kelapa gurih

Lagi mencari ide resep ayam goreng kelapa gurih yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng kelapa gurih yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng kelapa gurih, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam goreng kelapa gurih yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Ayam goreng gurih ini juga merupakan salah satu resep masakan rumahan yang digemari anak-anak hingga orang tua. - Goreng kelapa parut terlebih dahulu, sambil terus diaduk. Setelah setengah kering, angkat dan tiriskan. - Goreng ayam hingga kuning keemasan, tiriskan lalu lumuri kelapa parut. Membuat menu ayam goreng memang menjadi andalan karena bahan yang mudah didapat serta harga yang cukup terjangkau.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam goreng kelapa gurih yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam goreng kelapa gurih memakai 16 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam goreng kelapa gurih:
  1. Gunakan 1 ekor ayam (me : potong 8)
  2. Gunakan 400 gram Kelapa parut yang disangrai sebentar kurleb
  3. Gunakan 1 sendok makan Margarin
  4. Gunakan Bumbu yang dihaluskan
  5. Siapkan 10 siung Bawang merah
  6. Gunakan 5 siung Bawang putih
  7. Sediakan 1 ruas Kunyit kurleb
  8. Siapkan 1 ruas Lengkuas
  9. Ambil 1 sdt Ketumbar
  10. Gunakan secukupnya Merica bubuk
  11. Sediakan Daun salam
  12. Siapkan Sereh
  13. Gunakan Air
  14. Ambil Penyedap rasa
  15. Ambil Garam
  16. Gunakan Gula pasir (selera)

Resep Ayam Goreng - Ayam goreng tentu sangat nikmat dan disukai seluruh orang. Selain itu, menu makanan satu ini selalu ditemukan dalam setiap acara. Misalnya pesta pernikahan, ulang tahun, agenda rapat, dan acara formal lainnya. Hampir setiap hari atau minggu orang-orang menyantap.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam goreng kelapa gurih:
  1. Didihkan air, masukkan bumbu halus beserta salam, sereh.
  2. Setelah mendidih sempurna dan bumbu sdh tercium aroma masukkan kelapa parut beserta ayam,garam, penyedap rasa /Royco ayam,gula secukupnya, margarin.
  3. Biarkan sampai air menyusut.
  4. Setelah air menyusut, matikan kompor, setelah nya goreng dengan minyak yg banyak dan api sedang (me:api kecil soalnya anak anak suka ayam goreng yg kering dan kriuk)

Ingin ayam goreng tepung buatan kamu cepat dibuat dengan hasil renyah dan gurih? Pakai tepung bumbu Sajiku aja, resepnya ada di sini. Banyak tepung bumbu siap saji yang bisa kamu gunakan, salah satunya dari Sajiku. Resep ayam goreng tepung bumbu Sajiku, gurih dan renyahnya jadi. Mintalah penjual ayam untuk memotong menjadi Itu dia cara membuat ayam serundeng hitam manis, daging ayam dijamin empuk dan gurih karena sebelumnya direndam menggunakan air kelapa.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng kelapa gurih yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved