Resep Orak Arik Sohun Sosis Wortel Goreng, Lezat

Russell Bennett   07/11/2020 10:58

Orak Arik Sohun Sosis Wortel Goreng
Orak Arik Sohun Sosis Wortel Goreng

Sedang mencari inspirasi resep orak arik sohun sosis wortel goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal orak arik sohun sosis wortel goreng yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Tambahkan sosis dan bumbu pedas agar rasanya lebih menggugah selera. Masukkan sosis sapi dan sosis ayam, Aduk hingga sosis sedikit mengembang. Tambahkan nasi dan telur orak-arik, aduk sebentar Salah satu resep nasi goreng yang mudah dan ringkes banget nih.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari orak arik sohun sosis wortel goreng, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan orak arik sohun sosis wortel goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan orak arik sohun sosis wortel goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Orak Arik Sohun Sosis Wortel Goreng menggunakan 14 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Orak Arik Sohun Sosis Wortel Goreng:
  1. Sediakan 1 bungkus sohun kaca
  2. Gunakan 1 buah wortel
  3. Siapkan 2 buah sosis
  4. Gunakan 1 buah cabe keriting (sesuai selera)
  5. Sediakan 1 sdm kecap manis
  6. Sediakan 1 sdt saus tiram
  7. Gunakan Garam
  8. Gunakan Merica
  9. Sediakan Kaldu Jamur
  10. Ambil Secukupnya Air
  11. Gunakan Secukupnya Minyak goreng
  12. Ambil Bahan Ulek :
  13. Ambil 2 siung bawang merah
  14. Ambil 1 siung bawang putih

Merdeka.com - Nasi goreng adalah makanan rumahan sekaligus restoran yang mudah dibuat dan ditemukan. Nasi goreng tersedia dengan beragam resep berbeda sesuai selera beberapa daerah. Anak-anak hingga orang dewasa menyukai mie goreng. Ada banyak resep dan kreasi mie goreng yang bisa dibuat sendiri di rumah.

Cara menyiapkan Orak Arik Sohun Sosis Wortel Goreng:
  1. Potong cabe keriting, wortel dan sosis (bentuk sesuai selera) kalau aku miring memanjang. Kemudian cuci wortel dan rebus bersama sohun kaca.
  2. Ulek bumbu bawang sampai halus, setelah sohun dan wortel lunak angkat dan tiriskan.
  3. Panaskan minyak untuk menggoreng sosis terlebih dahulu. Setelah matang, angkat dan tiriskan. Lalu simpan kembali minyak ke wadah dan sisakan sedikit saja untuk menumis bumbu ulek.
  4. Panaskan minyak goreng dan tumis bumbu ulek + cabe keriting yg sudah di potong. Lalu setelah wangi, masukan air sedikit saja agar bumbu meresap ke sohunnya.
  5. Masukan sohun, wortel, sosis. Kemudian kasih garam, merica, kaldu jamur, saus tiram, kecap manis. Orak arik sohun dan tunggu hingga air meresap.
  6. Test rasa dan angkat. Sohun Wortel Sosis goreng siap disajikan.. meskipun simpel tapi kalau suami suka, masakannya jadi luar biasa yah hihihi selamat mencoba :)

Kali ini Fimela akan membagikan lima resep pilihan mie goreng yang cocok untuk dinikmati seluruh keluarga. Ada bakmi goreng hingga mi gomak yang sedap dan bisa dibuat sendiri di rumah. Panaskan minyak goreng, masukkan telur, masak orak-arik telur kemudian angkat ditiriskan dan sisihkan. Panaskan sedikit minyak goreng lagi, untuk menumis bawang putih dan bawang merah hingga harum. Tambahkan garam, merica, kaldu bubuk secukupnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Orak Arik Sohun Sosis Wortel Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved