Resep Sambal rias Anti Gagal

Maria Barton   30/09/2020 05:34

Sambal rias
Sambal rias

Lagi mencari ide resep sambal rias yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal rias yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Kali ini saya mau share Resep Sambal Rias Andaliman. Ini sambal Khas Batak yang selalu saya temukan di meja makan saat acara kumpul-kumpul keluarga. Resep membuat sambal rias andaliman - Pada kesempatan sebelumnya resep masakan nusantara sudah membagikan resep membuat sambal hebi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal rias, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sambal rias enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sambal rias sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sambal rias memakai 8 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sambal rias:
  1. Sediakan 1 btg rias,kupas, potong-potong
  2. Sediakan 15 bh cabai rawit merah
  3. Gunakan 6 bh bawang merah
  4. Siapkan 1 bh tomat merah
  5. Sediakan 8 bh cabai merah keriting
  6. Ambil Minyak untuk menumis
  7. Siapkan secukupnya Air
  8. Siapkan secukupnya Garam dan penyedap

Varian sambal Indonesia khas daerah Manado. Pedasnya menggigit dengan cabai merah, cabai rawit merah serta jahe. Meski pedas, aromanya harum dengan serai, daun jeruk serta kemangi di dalamnya. Sambal Rias tak kalah lezatnya dibandingkan sambal tradisional lainnya seperti sambal terasi, sambal tempoyak, dsb.

Cara membuat Sambal rias:
  1. Rebus semua bahan,lalu haluskan.
  2. Tumis semua bahan yang sudah di haluskan,beri garam dan penyedap, tes rasa. Angkat.

Cara pembuatan sambal Rias juga agak mirip pembuatannya dengan. Ingin membuat sambal sendiri di rumah? Ingin mencoba resep sambal yang berbeda? Dengan total pembelian hingga jutaan rupiah. Contribute to johnae/sambal development by creating an account on GitHub.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sambal rias yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved