Langkah Mudah untuk Menyiapkan Soun Goreng Cabe hijau yang Bikin Ngiler

Flora Floyd   19/10/2020 16:17

Soun Goreng Cabe hijau
Soun Goreng Cabe hijau

Lagi mencari ide resep soun goreng cabe hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal soun goreng cabe hijau yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Soun Cabe Ijo enak lainnya. Lihat juga resep Sohun goreng cabe ijo enak lainnya! Bahan-bahan membuat Soun Goreng pun mudah di dapat, seperti: Soun, Sawi Hijau, Daun Bawang, Telur, Bakso Sapi, Garam, Merica Bubuk, Kecap Manis, Saus Tiram, Minyak, Bawang Putih, Bawang Merah, Cabai Merah, Cabai Hijau.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soun goreng cabe hijau, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan soun goreng cabe hijau yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan soun goreng cabe hijau sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Soun Goreng Cabe hijau menggunakan 12 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Soun Goreng Cabe hijau:
  1. Gunakan 2 lembar Soun Jagung
  2. Siapkan 2 batang daun bawang
  3. Gunakan 1 batang seledri
  4. Siapkan Bumbu :
  5. Sediakan 4 bawang merah
  6. Ambil 4 bawang putih
  7. Ambil 10 buah cabe hijau
  8. Gunakan 3 buah kemiri
  9. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk
  10. Ambil 1 sdm gula merah
  11. Sediakan secukupnya Kaldu Bubuk
  12. Siapkan secukupnya Air

Jika anda pecinta pedas, anda juga bisa menambahkan potongan cabai rawit. Resep soun goreng bumbu pedas cabai hijau ini sangat mudah untuk diaplikasikan. Sengaja menggunakan jabai hijau besar karena cabai tersebut menyimpan citarasa yang khas. Selain cabai hijau, bumbu lain yang digunakan, di antaranya, kecap manis, saus tiram, kecap asin, dan bumbu dasar lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Soun Goreng Cabe hijau:
  1. Rebus air dan masukkan soun setelah mendidih, kl sudah lembek angkat dan tiriskan.
  2. Uleg duo bawang dan kemiri. Tumis bumbu ulek dan cabe hijau sampe wangi, beri air sedikit.
  3. Beri gula merah, kecap dan kaldu tunggu sampe mendidih masukkan soun. Bolak-balik soun biar bumbu merata dan tes rasa. Setelah itu masukkan daun bawang dan seledri.
  4. Aduk2 lagi sampe tercampur dan air habis lalu matikan kompor dan sajikan. Selamat Mencoba2🙏🙏

Supaya rasanya semakin sedap, disarankan untuk menambahkan udang ebi. Kali ini, bagi penggemar masakan pedas, Anda bisa membuat nasi goreng enak dengan cabai hijau. Rasanya gurih dan pedas, akan membuat siapa saja ketagihan. Untuk membuat nasi goreng cabai hijau juga tidak terlalu sulit. Anda hanya membutuhkan beberapa bahan-bahan seperti cabai, bawang putih, bawang merah, saus tiram, kecam ikan, dan lainnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan soun goreng cabe hijau yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved