Langkah Mudah untuk Membuat Bika Ambon teflon yang Sempurna

Justin Jennings   21/11/2020 00:23

Bika Ambon teflon
Bika Ambon teflon

Anda sedang mencari inspirasi resep bika ambon teflon yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bika ambon teflon yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bika ambon teflon, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bika ambon teflon yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Today we have a challenge to make BIKA AMBON for the first trial, just make use of Teflon and directly videotaped. Do you think it'll work then? Pada umumnya kue bika ambon dibuat dengan cara dioven, namun ada juga alternatif lain yaitu dibuat dengan cara dipanggang diatas teflon cocok buat anda yang.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bika ambon teflon yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bika Ambon teflon memakai 12 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bika Ambon teflon:
  1. Sediakan 125 gr tepung terigu segitiga
  2. Gunakan 125 gr tepung tapioka (sagu tani)
  3. Siapkan 1 sdt ragi (aku pakai fermipan)
  4. Siapkan 1 sachet susu kental manis
  5. Siapkan 2 batang sereh
  6. Ambil 6 lembar daun jeruk (lebih banyak lebih enak 😆)
  7. Gunakan 3 cm kunyit diparut (aku pake parutan keju)
  8. Siapkan 1 santan kara kecil campur dengan air sampai ukurannya 225 ml
  9. Siapkan 4 butir telur
  10. Sediakan 125 gr gula (aku kurang suka manis, jd ini menurutku sdh manis)
  11. Siapkan 50 gr blue band cairkan
  12. Siapkan secukupnya garam

Bika ambon is an Indonesian dessert, made from ingredients such as tapioca flour, eggs, sugar, yeast and coconut milk. Bika ambon is generally sold in pandan and banana flavor. Bika ambon memiliki rasa enak, kenyal, legit serta bertekstur lembut berongga. Keunikan tersebut menjadikan kue bika ambon sebagai salah satu oleh-oleh yang pas untuk keluarga.

Langkah-langkah menyiapkan Bika Ambon teflon:
  1. Didihkan santan yg sdh dicampur air, sereh, daun jeruk dan kunyit parut, setelah mendidih matikan api dan dinginkan
  2. Campur bahan kering, tepung terigu, tepung tapioka dan ragi, masukan air santan sedikit-sedikit dan aduk sampai tercampur rata, lalu masukkan skm aduk rata, diamkan kurleb 1 jam. jgn lupa tutup adonan yaa
  3. Setelah adonan mengembang (aga berbusa, jgn khawatir yaa ndak apa2 itu artinya adonan baik) masukan telur dan kocok perlahan dengan whisk dan masukan gula aduk rata dan terakhir masukkan margarin cair, istirahatkan adonan lagi 30 menit
  4. Panaskan teflon dan masukkan adonan setelah teflon panas, masak dgn api kecil yaa..nnti adonan akan berbuih dan berlubang2
  5. Kalau pinggirnya sdh kering dan permukaannya terlihat sdh tdk basah itu artinya sdh matang 😆 dan siap disajikan😆selamat mencoba 😍

Bika Ambon Teflon Bersarang Dan Anti Gagal Baking Challenge First Trial Langsung Divideokan. Resep Bika Ambon Berserat Irit Telur Anti Gagal. Bika Ambon Teflon Bersarang Dan Anti Gagal Baking Challenge First Trial Langsung Divideokan. Lihat juga resep Bika Ambon Fiber Cream Kukus enak lainnya. Bika Ambon Teflon. tidurr ke getapan krn abis ngelonin baby Zayn. jam segini jd ke bangun, ku kira sudah pagi. ternyata belum.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bika Ambon teflon yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved